Selain Bakso Sony, Ini Rekomendasi Bakso Paling Enak di Bandar Lampung

Selain Bakso Sony, Ini Rekomendasi Bakso Paling Enak di Bandar Lampung

REKOMENDASI BAKSO : Inilah deretan rekomendasi paling enak di Bandar Lampung.-radar tv -

RADARTV – Selain keripik pisang, lempok durian, kemplang dan sambal Lampung. Ada satu lagi kuliner ciri khas di Kota Bandar Lampung yang selalu diburu oleh wisatawan. Kuliner itu adalah bakso. 

Namun, sayang wisatawan asal Palembang, Jambi, Bengkulu, Jabodetabek, dan Bandung hanya mengenal Bakso dan Mie Ayam Son Haji Sony saja. 

Bakso Sony sudah memiliki belasan cabang, dangan gerai induk berada di Jalan WR Monginsidi (depan Apotek Indra). Sony juga sudah melebarkan sayap hingga Palembang, Jakarta dan Jogjakarta. 

Menu utama terletak semangkuk bakso panas. Namun, anda juga bisa mengkombinasikan dengan memesan mie ayam atau pempek. Untuk menu minuman, ada hangat dan dingin. Seperti es campur, es kacang merah, es alpokat dan dan es jeruk.  Namun juga sudah tersedia bakso dalam bentuk frozen atau beku yang bisa dijadikan buah tangan.

”Pokoknya beda, kalau ke Lampung memang harus makan Bakso Sony,” jelas Clara, wisatawan asal Lorong Pak Jo, Palembang, Sumatra Selatan. 

Gerai Bakso Sony saat liburan ini selalu dipadati wisatawan. Buktinya adalah seluruh area parkir penuh dengan mobil dengan plat nomor polisi (nopol) dari Luar Lampung. 

Seperti BG dari Palembang, dan BH dari Jambi. Dominasi lainya adalah berasal dari plat nopol B (Jakarta), D (Bandung),  A ( Banten) dan F Bogor. 

”Sejak hari Kamis, banyak wisatawan mencari Bakso Sony,” ujar Boy, juru parkir Bakso Sony cabang ke-12.

Sebenarnya, masih banyak sajian bakso yang tak kalah dengan Bakso Sony. Mulai dari bakso yang sudah memiliki gerai hingga bakso gerobakan. Namun soal rasa dan pelanggan lokal sudah sangat melimpah.

Rumah Bakso 

Berada di kawasan Jalan Arief Rahman Hakim, Jagabaya III, Kecamatan Way Halim. Jikalau kamu dari arah jalur dua Way Halim, maka selepas trafic light Arif Rahman Hakim – Urip Sumoharjo maka posisi rumah Bakso ada di sebelah kanan. 

Jikalau kamu dari arah Jalan Antasari maka sebelum trafic light selepas rumah kayu maka posisinya di sebelah kiri. Atau jika kamu berkendara dari arah Kedaton, setelah trafic light ambil kanan dan ketemulah Rumah Bakso.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: