Rekomendasi Rumah Makan Ikan Laut Bakar Paling Top Di Lampung, Kamu Harus Coba

Rekomendasi Rumah Makan Ikan Laut Bakar Paling Top Di Lampung, Kamu Harus Coba

IKAN KUWE-radar tv -

RADARTV – Setelah menampilkan sajian pelbagai jenis ikan laut yang paling enak disantap dengan cara di bakar atau panggang. Maka kali ini, kami mencoba merangkum sejumlah rumah makan atau kedai yang menyajikan menu khusus makanan laut (sea food).

Konsep kedai atau rumah makan ikan bakar ini berbeda dengan restoran. Namun soal rasa, kamu bakal ketagihan atau jatuh cinta saat kali pertama mencoba. Mereka menggunakan ikan segar dibeli dari nelayan yang baru saja mendarat. 

Makanya fresh fish jenis bekre, simba, kuwe, udang hingga cumi bakar yang disajikan mampu memberi sensasi menyegarkan dan memiliki rasa manis. Belum lagi banyak pilihan kombinasi perpaduan sambal dan tentunya balance dengan lalapan yang disediakan. 

BACA JUGA:Klasmen Atas Ikan Laut Bakar : Sensasi Kelezatan Ikan Bekre, Kuwe, Ayam – Ayam dan Baronang

Rata – rata usaha rumah makan ini dikelola secara sederhana oleh pelaku UMKM. Namun dengan mengutamakan keunggulan bumbu olesah dari resep rahasia menambah sensasi kenikmatan mak kow tanding. 

Berikut Rumah Makan Ikan Bakar Tepi Laut Rekomendasi Kami :

1. Ikan Bakar Omba Sit 

Berada di tepi jalan lintas sumatra (jalinsum), tepatnya di kawasan pinggir Pantai Pasir Putih, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan atau bisa klik link ini :  https://goo.gl/maps/masP4VPLgj2X9xHB9.   

Dari Bandar Lampung bisa ditemuh sekira 20 menit, lokasinya di sebelah kanan. Tidak jauh dari pintu masuk Pantai Pasir Putih, kamu harus mulai melambatkan kendaraan. Terdapat sebuah plang dan rumah makan sangat sederhana.

Namun jika kamu tiba saat jam istirahat makan siang mulai pukul 12.00 WIB, kawasan ini dapat dipastikan akan penuh mobil pelanggan yang parkir. 

Berdiri sejak 10 tahun silam, tidak ada perubahan mencolok dari Ikan Bakar Omba Sit. Kepulan asap membawa aroma wangi menyerbak di sekitar kedai dan jalinsum. Bagi siapa saja yang mencium aroma bakaran dipastikan mampu menggugah selera dan rasa lapar. 

Ikan Bakar Omba Sit ini memiliki pelanggan setia baik bagi mereka yang kerap melakukan perjalanan dari Kalianda menuju Bandar Lampung atau sebaliknya. Selebihnya biasanya adalah para karyawan atau ASN yang sengaja memilih ikan bakar sebagai menu santap siang.

Puncak keriuhan pesanan terjadi saat jam makan siang. Kamu harus rela antre, baik saat memesan atau mencari meja dan kursi makan. Menu andalan di sini adalah ikan bekre, ikan layang, ikan simba, ikan tongkol dan ada juga gurame bakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: