Ratusan Kader PDI Perjuangan Lampung Membelot Dukung Prabowo - Gibran

Ratusan Kader PDI Perjuangan Lampung Membelot Dukung Prabowo - Gibran

Sejumlah kader PDI Perjuangan di Lampung mendeklarasikan dukungan, pada Rabu 20 Desember 2023.--

RADARTV - Sedikitnya seratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Lampung mengambil sikap untuk mendukung Prabowo-Gibran di pemilu 2024.

Kader dan simpatisan tersebut tergabung bersama relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) dan Relawan Bela Jokowi (RBJ).

Sejumlah kader PDI Perjuangan ini melakukan aksi buka baju berlogo banteng moncong putih dan mendeklarasikan dukungan, pada Rabu 20 Desember 2023.

ABJ ini terdiri dari berbagai latar belakang termasuk kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang merupakan partai utama pengusung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Salah satu kader PDI Perjuangan Marlinda Jaya yang aktif di DPC Baguna PDIP mengatakan, tegak lurus dengan arah dukungan Presiden Jokowi yang mendukung Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Konsolidasi di Rumbia, Komang Koheri Ajak Kader PDI Perjuangan Menangkan Ganjar-Mahfud

Pihaknya menyebut tidak pernah dilibatkan pengurus PDIP Lampung dalam pemenangan calon yang diusung partai. PDIP sudah terlalu eksklusif dan sibuk dengan kelompoknya sendiri.

"Kami tegak lurus dengan arah dukungan Presiden Jokowi yang mendukung Prabowo-Gibran, kami juga tidak pernah dilibatkan pengurus PDIP Lampung dalam pemenangan calon yang diusung partai," ungkap Marlinda.

Sementara Ketua DPD ABJ Lampung Dahlan Sulaiman, mengatakan konsolidasi ini bisa terlaksana murni dari gerakan para relawan Arus Bawah Jokowi di Lampung yang merasa sakit hati karena tidak pernah di libatkan oleh elit partai di Lampung dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

"Setelah konsolidasi ini angsung bergerak hingga ke pelosok Lampung dan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," ungkapnya.

BACA JUGA:Menuju Pilpres 2024, Ulama di Bandar Lampung Dukung Prabowo - Gibran

Diketahui, ABJ terbentuk pada 9 tahun lalu dan mengantarkan Joko Widodo sebagai Presiden pada periode pertama dan kedua.

ABJ Lampung kini mendeklarasikan diri untuk mendukung Capres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selain deklarasi dukungan Konsolidasi juga dilakukan untuk membahas program kerja dan cara-cara pemenangan Capres Prabowo - Gibran.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: