Masyarakat Lampung Bergerak Bertolak Ikuti Reuni Aksi 212, Ini Agenda dan Lokasi Reuni

Masyarakat Lampung Bergerak Bertolak Ikuti Reuni Aksi 212, Ini Agenda dan Lokasi Reuni

masyarakat lampung bergerak ikuti reuni 212 yang akan digelas di monas -radar tv-

RADAR TV - Masyarakat Lampung bergerak menuju Reuni 212 ke-7 Tahun 2023, Jakarta (2 Desember 2023), hari ini, bertolak menuju Tugu Monas, Jum'at, (1/12/2023),

Pemberangkatan dilakukan setelah Sholat Jum'at dengan bermohon doa kepada warga agar keberangkatan dan pelaksanaan Reuni 212 di Jakarta berlangsung lancar, pada Sabtu 2 Desember 2023.

Membersamai rombongan antara lain Habib Umar Assegaf dan beberapa Habib lainnya, para kyai dan ulama, tokoh masyarakat, mujahid dan mujahidah, dari berbagai penjuru Kabupaten dan kota Provinsi Lampung.

Berjumlah ratusan peserta mengendarai bus besar dan beberapa kendaraan pribadi, Insha ALLAH akan sampai dilokasi (Tugu Monas) sekitar pukul pukul 23.30 WIB.

Sesampainya di Tugu Monas akan bergabung dengan peserta Munajat Qubro, REUNI 212-2023, yang akan dimulai pukul 02.00 WIB- 09.00 WIB.

Rangkaian acara yang rencananya akan dihadiri Imam Besar Habib Rizhiek Syihab (IB HRS), antara lain Sholat Tahajud bersama, berdzikir, dan mendengarkan tausyiah.

Kegiatan menggelar Munajat Qubro Bertematik Untuk Kemerdekaan Palestina dan Keselamatan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Tokoh masyarakat yang saat ini menjadi Ketua DPW Partai Umat, Abdullah Fadri Auli, menyampaikan rasa syukur atas pemberangkatan tersebut.

"Bersyukur dan bangga kepada para Habib, ulama, tokoh dan mujahid serta mujahidah yang memiliki darah juang dan bergerak menuju kemaslahatan," ujar sosok advokat terkenal yang kedap dipanggil Bang Ab.

Lebih lanjut Bang Ab menyatakan ia pun akan bergabung dalam kegiatan Munajat Qubro di Monas.

Salah seorang Inisiator pemberangkatan bersama menuju REUNI 212, Tugu Monas Tahun 2023, Gunawan Pharrikesit, menyampaikan kegiatan ini konstitusinal . Tidak ada yang berhak menghalangi atau mempersulit keberangkatan.

"Untuk itulah kami memohon do'a pada Masyarakat Lampung khususnya, agar lancar dalam perjalanan hingga kembali ke rumah masing-masing," ujar seorang advokat ini.

Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Lampung ini mengatakan sejak adanya kegiatan yang pertama kali digelar di Tugu Monas pada 2 Desember 2016 lalu. Diimutk berjuta-juta umat dan hingga sampai saat ini setiap tahunnya selalu dilaksanakan kegiatan Reuni 212 tersebut.

Reuni 212 ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan berbagai kondisi kenegaraan yang terjadi. Bahkan saat situasi pandemi tahun 2020 dan tahun 2021 pun tetap dilaksanakan. Tempat pelaksanannya berfariasi disesuaikan keadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: