Whosss, Via Tol Sekejap Warga Palembang dan Jambi Bisa Liburan Akhir Tahun 2023 di Lampung

Whosss, Via Tol Sekejap Warga Palembang dan Jambi Bisa Liburan Akhir Tahun 2023 di Lampung

JALAN TOL TRANS SUMATRA.-hutama karya-

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan, bahwa proyek senilai Rp 2,76 triliun ini ditargetkan rampung pada akhir Juni tahun 2024 mendatang.

”Pembangunan mencakup pekerjaan penting, termasuk konstruksi jalan tol sepanjang 14,69 km, metode kerja pile slab sepanjang 0,615 km, overpass sepanjang 0,313 km dan underpass sepanjang 93 meter,” jelasnya.

Proses pembebasan lahan di Proyek Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 ini cukup berjalan dengan lancar, sehingga progres pembangunannya saat ini terus berjalan. Hutama Karya berkomitmen akan menyelesaikan proyek ini sesuai dengan target yang telah ditentukan.

BACA JUGA:PT Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Trans Sumatra Siap Hadapi Arus Mudik Libur Akhir Tahun

Tjahjo menjelaskan, pembangunan JTTS ruas Bayung Lencir -Tempino merupakan pembangunan jalan tol pertama di Provinsi Jambi, yang menghubungkan daerah Jambi ke Palembang hingga Lampung.

"Pembangunan jalan tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 ini merupakan upaya besar pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur transportasi di Indonesia dan tol ini dapat memangkas waktu perjalanan, semula 4 hingga 5 jam menjadi 3,5 jam saja atau terpangkas 1,5 jam," ujarnya.

Kehadiran jalan tol ini akan terhubung dengan kawasan-kawasan produktif, seperti kawasan industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan yang dapat mengurangi biaya logistik serta meningkatkan daya saing produk dalam negeri.

"Setelah proyek selesai masyarakat dapat merasakan manfaat besar seperti terbukanya konektivitas antar daerah Jambi ke Palembang hingga Lampung. Meningkatnya sektor pariwisata, dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: