Tertutup Peluang Tim Voli Putra – Putri Lampung Donasikan Emas Porwil XI Sumatra

Tertutup Peluang Tim Voli Putra – Putri Lampung Donasikan Emas Porwil XI Sumatra

GAGAL : Perjuangan tim voli putra Lampung (merah) di babak semifinal Porwil XI Sumatra, 11 November 2023.-Jef Chanel-

RADARTV – Tim voli Lampung Porwil XI Sumatra dipastikan gagal mendonasikan medali emas. Tampil di laga semifinal, baik tim putra dan tim putri kandas di tangan lawan - lawannya.  

Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Provinsi Riau pada Sabtu 11 November 2023. Tim putri yang menjadi jawara pool ini kalah dari tim voli Sumatra Selatan (Sumsel), langsung 3 set tanpa balas. 

Tim besutan Eva Yuliana tampil di bawah tekanan. Anak – anak tak mampu menunjukan penampilan terbaiknya selama babak penyisihan grup.  

Mengenakan kostum Merah – Hitam, set pertama sebenarnya Lampung mampu mengimbangi Sumsel. Namun akhirnya, Sumsel menutup poin dengan 25 – 21. 

Setelah set pertama, anak – anak Lampung tampak patah arang. Sebaliknya Sumsel seperti superior. Set kedua ditutup jauh dengan 25 – 13. 

Memasuki set tiga, sebenarnya tim Lampung berupaya keluar dari tekanan. Namun apa daya, Sumsel mengunci kemenangan dengan 25 – 18.

Tim Voli Putra Juga Kandas 

Di laga berikutnya, Tim voli putra Lampung menghadapi Sumatra Barat (Sumbar). Tim putra terlambat panas. Sedari set pertama, tim Sumbar langsung gaspol. Set pertama ditutup untuk kemenangan tim Tuah Sakato dengan poin 25 – 19.

Di set ke dua, tim yang sama mengenakan kostum merah – hitam mencoba bangkit. Sempat tertinggaal 1 5 – 12, anak – anak Sai Bumi Ruwa Jurai mampu menyamakan angka 18 – 18. Namun, langsung di segel untuk kemenangan Sumbar 25 – 22.

Harapan mulai muncul saat memasuki set ke tiga. Di awal set, Lampung unggul 2 – 8. Sumbar tak mau melepas set tiga dengan memberikan perlawanan keras. Hingga sempat terjadi angka sama di posisi 22 – 22 dan 24 – 24. Lampung sempat lengah, saat posisi 25 – 24. Namun, langsung di kunci dengan 25 – 27.

Memasuki set empat, Sumbar tak mau memberikan angina lagi. Permainan cepat membuat unggul 19 – 12, dan dikunci dengan 25 – 14.

Dengan hasil ini, baik tim putra dan putri tertutup peluang menambah medali emas. Mereka akan berlaga di babak final untuk merebutkan medali perunggu. 

”Habis sudah peluang tampil di PON XXI, karena hanya peringkat satu peraih medali emas saja yang berhak berangkat,” tandas Eva Yuliana. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: