Gemilang 100 Hari Duet Mirza-Jihan, Kepuasan Publik Lampung Capai 83,67%
Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan Wakil Gubernur Lampung Jihan Nurlela saat Dilantik Presiden Prabowo di Istana Negara -Foto : Ist-
Ini mencerminkan keberhasilan reformasi pelayanan publik yang lebih cepat, transparan, dan berbasis digital. Antrean yang lebih tertib, pelayanan yang lebih ramah, serta percepatan layanan menjadi alasan mengapa Samsat mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat.
(Infografis)
Kepuasan Sektor Pelayanan Samsat
a. Sangat Puas 23,00%
b. Puas 60,66%
c. Kurang Puas 12,42%
d. Sangat Tidak Puas 3,92%
Sumber Survei Litbang RLMG 1-8 Juni 2025
Samsat menjadi contoh nyata bahwa pelayanan publik yang efisien dan berbasis teknologi mendapat respons sangat positif. Ini bisa menjadi model perbaikan untuk sektor lain.
Mirza-Jihan Dorong Pelayanan Kesehatan Berkualitas
PELAYANAN kesehatan menjadi salah satu sektor penting yang menjadi fokus perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di sektor ini kepuasan publik menunjukkan hasil yang menggembirakan.
Data survei mengungkapkan bahwa 7,34% responden merasa sangat puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan. Sementara sebesar 70,58% responden menyatakan puas. Dengan demikian, tingkat kepuasan total mencapai 77,92%.
BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Daun Kelor untuk Kesehatan
Meski demikian, masih terdapat sekitar 20,08% responden yang merasa kurang puas, dan 2% lainnya menyatakan sangat tidak puas.
Hal ini menjadi sinyal penting bagi pemerintah daerah untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
