Diet Sehat Anti Ribet Turun Berat Badan Hingga 20KG, Ini Tips & Trik Mudahnya!

Diet Sehat Anti Ribet Turun Berat Badan Hingga 20KG, Ini Tips & Trik Mudahnya!

diet mudah turun 20kg-pinterest-

• Gunakan aplikasi atau situs web

• Timbang makanan harian

• Hitung kalori dan karbohidrat

 

4. Hindari Makanan Olahan (makanan instan)

Makanan olahan biasanya banyak mengandung gula, garam, dan lemak jenuh yang kurang baik jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Kalian bisa mencoba untuk memasak makanan sendiri menggunakan bahan-bahan pilihan, sudah pasti lebih sehat dan lebih hemat.

5. Perbanyak Minum Air Putih 

Minum air putih yang cukup sangat penting untuk membantu proses penurunan berat badan. Air putih membantu metabolism dan dapat mengurangi rasa lapar. Kalian dapat mengurangi minum minuman berasa dengan rajin membawa air mineral kemanapun kalian pergi. Usahakan untuk minum minimal 8 gelas atau 1 liter per hari.

6. Olahraga Rutin

Olahraga rutin dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Kalian bisa melakukan olahraga minimal 150menit per minggu, contohnya berjalan, berlari, bersepeda dan berenang. Pilih olahraga yang kalian sukai agar bisa lebih konsisten menjalaninya.

7. Jam Tidur yang Teratur

Jam tidur yang berantakan juga dapat menghambat proses penurunan berat badan, karena kurang tidur bisa mempengarungi hormon yang mengatur nafsu makan, sehingga meningkatkan rasa lapar. Usahakan kalian tidur dengan cukup, sekitar 7-8 jam setiap malam.

8.Catat Perkembangan dan Evaluasi

Mencatat makanan dan aktifikas olahraga bisa membantu kamu fokus pada tujuan awal. Ini juga bisa digunakan untuk melakukan evaluasi apakah hasil yang didpat sudah sesuai dengan target. Jika hasil yang diperoleh belum sesuai kamu dapat memperhatikan lagi apa yang kamu konsumsi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: