Diet Sehat Anti Ribet Turun Berat Badan Hingga 20KG, Ini Tips & Trik Mudahnya!

Diet Sehat Anti Ribet Turun Berat Badan Hingga 20KG, Ini Tips & Trik Mudahnya!

diet mudah turun 20kg-pinterest-

RADARTVNEWS.COM - Merunkan berat badan sampai 20kg, tentu bukan hal yang mustahil untuk dilakukan para pejuang badan ideal. Namun, dengan pendekatan yang tepat kalian bisa mencapai tujuan tersebut dengan lebih mudah. 

Berikut merupakan panduan diet sederhana yang dapat membantu kalian menurunkan berat badan dengan mudah, efektif dan tentunya sehat.

1. Tentukan tujuan awal 

Sebelum memulai diet, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan dan niat yang tepat. Menurunkan berat badan 0,5 sampai 1kg per minggu merupakan target sehat dan mungkin dapat dicapai. Jika kalian sudah memiliki target dari awal, maka kalian bisa menurunkan 20kg dalam jangka waktu 5 bulan.

2. Perhatikan Pola Makan 

Pola makam yang seimbang merupakan kunci utama kesuksesan diet. Kalian bisa fokus kekonsumsi seperti berikut:

• Sayuran dan Buah-buahan: pilih yang tinggi serat dan rendah kalori, dapat membantu kalian merasa kenyang lebih lama.

• Protein: pilih sumber protein yang rendah lemak, seperti ayam tampa kulit, ikan, telur, dan kacang-kacangan. Protein membantu membangun otot dan meningkatkan metabolism tubuh.

• Karbohidrat kompleks: kalian dapat mengkonsumsi nasi merah, quinoa dan roti gandum utuh yang memberikan energi lebih stabil dibandingkan karbohidrat sederhana.

 

3. Kontrol Porsi Makan

Mengatue porsi makan merupakan hal sangat penting dilakukan untuk menghindari kalori berlebih. Kalian bisa menghitung jumlah nutrisi yang masuk kedalam tubuh dengan cara:

• Kenali sumber nutrisi

• Baca label nutrisi pada makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: