Rekomendasi Kuliner Khas dan Legendaris di Lampung, Wajib Kalian Coba

Rekomendasi Kuliner Khas dan Legendaris di Lampung, Wajib Kalian Coba

Pindang-Radar Lampung-

Selamat siang Foodies Kembali berjumpa di Radar Lampung TV yang akan membahas tentang beragam hal yang menarik, nformatif dan unik.

Provinsi Lampung memiliki aneka kuliner khas dan legendaris, jika kalian berlibur atau pulang kampung ke Lampung ini adalah makanan khas yang bikin kamu kangen dengan kampung halaman, kita akan ulas Rekomendasi Kuliner Khas dan Legendaris di Lampung yang Wajib Kalian coba

1. Seruit

Kurang lengkap kalau datang ke Lampung tanpa mencicipi seruit. Seruit hampir selalu disajikan setiap kali makan. Seruit adalah campuran dari sambal terasi (sambol dilan khas Lampung), ikan goreng atau ikan bakar, lalapan, dan tempoyak.

Seruit masih sering digunakan untuk acara tradisi yang disebut menyeruit. Dalam acara ini, masyarakat makan seruit bersama dalam wadah besar menggunakan tangan kosong tanpa sendok.

Kamu bisa mencoba seruit, salah satunya di Sambal Seruit Buk Lin di Jalan Ir H Juanda No.8, Pahoman, Engal, Kota Bandar Lampung

2. Gulai Taboh

Gulai mungkin banyak ditemukan di berbagai daerah. Tetapi di Lampung, ada gulai taboh yang legendaris dan masih digunakan untuk acara adat.

Gulai taboh diolah menggunakan bahan utama ikan air tawar maupun ikan laut. Ikan air tawar ini biasanya jenis mujair yang melalui proses pengasapan selama semalam sehingga diberi nama iwa tapa semalam. Gulai taboh iwa tapa semalam akan dibumbui keluak saja.

Jika menggunakan ikan laut, maka gulai taboh dibumbui kacang-kacangan, melinjo, labu kuning, ubi jalar, dan aneka sayuran lain yang dimasak dengan santan.

Kamu bisa menyantap gulai taboh, salah satunya di Cikwo Resto & Cafe, Jalan Kimaja Blok D, Sepang Jaya, Bandar Lampung.

3. Pindang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: