Kembali Torehkan Prestasi, Paramotor Sumbang Medali Perak untuk Lampung di PON XXI

Kembali Torehkan Prestasi, Paramotor Sumbang Medali Perak untuk Lampung di PON XXI

PON XXI yang berlangsung di Aceh Sumatera Utara. -Tangkapan layar-

RADAR TV - Provinsi Lampung kembali menambah medali yang disumbangkan oleh cabang olahraga paramotor, di ajang PON XXI yang berlangsung di Aceh Sumatera Utara. 

Tambahan itu yakni medali perak, dari cabor Paramotor di nomor Slalom Foot Launch di Bandara Maliku Shaleh, yang sudah berlangsung sejak 29 agustus lalu hingga tanggal 09 September mendatang. 

Manager Paramotor Lampung, Waras Budi Hartawan mengatakan Adi Ayangsyah mencatatkan elapsed time 30,67 menit yang berhasil menghantarkan pada ranking kedua atau medali perak. 

"Kompetisi ini menuntut keahlian teknis, fisik dan ketelitian dikondisi cuaca bervariasi, untuk itu atlet Lampung sudah melakukan hal terbaik dengan perolehan maksimal," ujarnya Rabu pagi (04/09/2024). 

BACA JUGA:Pertama Kalinya! PON Diselenggarakan di 2 Lokasi Aceh dan Sumut, Ini Alsasannya

Waras Budi hartawan menyebut, waktu yang dicatatkan Adi hanya tertinggal 6 menit 18 detik dari Atlet Jawa Barat Arlen Verta yang meraih medali emas dengan elapsed 24,49.

"Untuk medali perunggu nomor slalom ini juga diambil atlet Jawa Barat Acep Rustandi yang mencatat elapsed 32,33," terangnya.

Diketahui, Posisi Lampung di kategori Slalom ini diapit oleh dua Atlit Jawa Barat yang berada di ranking 1 peraih medali emas dan rangking 3 peraih perunggu. 

"Itulah hasil terbaik kita bang, hal ini juga sudah kami laporkan ke ketua harian KONI Lampung," tutupnya.

Cabang olahraga Paramotor di PON XXI Aceh mempertandingkan keterampilan, keseimbangan pilot yang malakukan manuver cukup ekstrim. 

Nomor lomba ini diikuti oleh 27 atlet dari 39 atlet teregistrasi dari beberapa Provinsi di Indonesia yang berjalan sukses tanpa insiden. 

BACA JUGA:Fahrizal Darminto Minta Pejabat Fungsional Harus Milik Tiga Kompetensi Ini

"Nomor slalom ini, memang menuntut keterampilan, keseimbangan pilot untuk melakukan manuver ekstrim di tengah kondisi cuaca yang sewaktu-waktu bisa berubah," jelasnya. 

Atlet paramotor Lampung masih akan bertanding di sejumlah nomor lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: