Pertama Tampil di PON, Paramotor Lampung Bidik 3 Medali Emas

Pertama Tampil di PON, Paramotor Lampung Bidik 3 Medali Emas

Talet Paramotor Lampung melakukan latihan di Lapangan Jatimulyo, Lampung Selatan (18/1/24). (saskia)--

RADARTV - Cabang olahraga paramotor mewakili Lampung, untuk pertama kali berhasil lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, yang akan berlangsung September 2024 di Sumatera Utara - Aceh.

Kepastian untuk tampil dalam ajang olah raga terbesar nasional, setelah cabor Paramotor berhasil menyabet 1 medali emas dan 1 medali perunggu pada babak kualifikasi (BK) PON di lapangan Detasemen Gorda TNI AU Serang Banten, 20 September hingga 1 Oktober 2023 lalu.

Waras Budi Hartawan pelatih Paramotor Lampung menjelaskan, pihaknya menargetkan tiga medali emas yaitu nomor Whell Lunch Solo, Foot Lunch Solo dan Slalom.

"Saat ini tiga medali emas menjadi target  yang direncanakan oleh pengurus Paramotor Lampung," jelasnya.

Untuk mencapai target, para atlet fokus mengikuti program dengan intensitas yang tinggi. Latihan dipusatkan di Lapangan Jatimulyo, dan latihan rutin setiap Jumat hingga Minggu di Lanud M Bunyamin Mengala, Tulangbawang.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 : Big Match Asia Tenggara Vietnam Vs Indonesia, Hanya Ada 1 Kata, Menang!!!

"Program latihan sangat diperhatikan dengan intensitas yang tinggi sepanjang tahun ini. Paramotor melakukan latihan di Lapangan Jatimulyo. Dan setiap Jumat hingga Minggu akan wajib latihan di Lanud M Bunyamin Mengala," ungkapnya.

Selain itu, setiap dua pekan para atlet akan dibawa ke hypnotherapy untuk dilakukan konsultasi secara psikis  unutk melatih mental dan psikis atlet.

"Karena pada cabang olahraga minat khusus seperti Paramotor ini sangat diperlukan kekuatan mental dan psikis atlet, selain kesabaran juga mentalitas yang stabil perlu terus dijaga," pungkasnya.

Paramotor Lampung terus melakukan evaluasi diantaranya penambahan pengetahuan lomba, pengetahuan terbang, navigasi, maupun orientasi medan saat terbang. 

"Untuk evaluasinya tentu ada perbaikan, saat ini sudah masuk ke persiapan khusus. Pilot akan dilatih, mudah-mudahan atas bantuan dari KONI Lampung dapat kita capai target 3 emas tersebut," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: