Paramotor Tambah Raih Emas dan Perunggu

 Paramotor Tambah Raih Emas dan Perunggu

Cabang olahraga Aerosport Paramotor Lampung menambah dua medali 1 emas dan 1 perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024.--

RADAR TV - Cabang olahraga Aerosport Paramotor Lampung kembali berhasil menambah dua medali sekaligus yakni 1 emas dan 1 perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di Bandara Malikus Saleh, Aceh Utara, Provinsi Aceh, Rabu (4/9/2024), Adi Ayangsyah mempersembahkan medali emas setelah berhasil mendapat poin 3.711 saat turun di nomor Presisi Whell Launch Solo. 

Sedangkan Wahyu Syah meraih perunggu dengan poin 2.601 juga dari nomor yang sama. Sementara medali perak menjadi milik atlet asal Riau, Riantoko dengan poin 2.620.

Sebelumnya, atlet paramotor Lampung Adi Ayangsyah juga telah menyumbangkan medali perak saat turun di nomor Slalom Foot Launch.

BACA JUGA:Kembali Torehkan Prestasi, Paramotor Sumbang Medali Perak untuk Lampung di PON XXI

Manager Paramotor Lampung, Waras Budi Hartawan mengatakan Adi Ayangsyah mencatatkan elapsed time 30,67 menit yang berhasil menghantarkan pada ranking kedua atau medali perak. 

“Selamat, KONI Lampung sangat bersyukur Tim Paramotor mampu memberikan pencapaian maksimal pada PON XXI ini dengan sudah meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” kata Chandra Kurniawan, Kabid Binpers KONI Lampung.

Chandra mengatakan kans medali untuk kontingen Lampung dari cabor Aerosport Paramotor ini masih bisa bertambah karena menyisakan beberapa pertandingan hingga 9 September mendatang.

“Besar harapan kami tim paramotor dapat kembali menambah medali dari beberapa nomor tersisa yang masih akan dipertandingkan,” ujar Candra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: