Kemana Umar Ahmad Berlabuh? Tunggu Pinangan RMD, Arinal atau Herman HN

Kemana Umar Ahmad Berlabuh? Tunggu Pinangan RMD, Arinal atau Herman HN

UMAR AHMAD-radar tv-

RADARTV – Umar Ahmad resmi mengantongi rekomendasi bakal calon wakil gubernur (cawagub) Provinsi Lampung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Dengan begitu, Umar Ahmad (UA) dalam posisi strategis. Bisa menjadi penentu kemenangan calon gubernur yang meminang UA. Nah, lantas kemana UA akan berlabuh?

Artinya dalam posisi sebagai sosok dengan tingkat elektabilitas cukup tinggi. UA bisa menjadi primadona. Bak kembang yang ranum, UA siap disunting. 

PDI Perjuangan resmi mengusung Umar Ahmad sebagai calon wakil gubernur dalam Pilkada Lampung 2024. 

Umar Ahmad merupakan mantan Bupati Tulang Bawang Barat dan masih menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD PDI Perjuangan Lampung.

Umar Ahmad memastikan siap melaksanakan tugas partai yang diberikan kepadanya. UA membenarkan dirinya sudah mendapat kepercayaan untuk menjadi calon wakil gubernur.

"Saya mendapatkan penugasan yang dikeluarkan oleh DPP pada Pilgub Lampung untuk wakil Gubernur Lampung," kata UA, Sabtu 20 Juli 2024.

Adapun tugas pertamanya adalah untuk berkomunikasi dengan beberapa partai yang telah mengeluarkan rekomendasi kepada kadernya untuk maju sebagai calon Gubernur Lampung.

Seperti diketahui Partai Golkar dan Partai Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi calon gubernur pada Pilgub Lampung. 

”Saya akan berkomunikasi dengan beberapa partai yang termasuk dua partai itu (Golkar dan Gerindra), nantinya hasil komunikasi ini akan dilaporkan ke DPP dan mengerucut sebagai pasangan calon," ujar dia.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung ini menyampaikan beberapa tugas lainnya yakni melakukan konsolidasi bersama kader internal partai mulai dari tingkatan DPD hingga anak ranting.

Terdapat beberapa tugas lain yang disandangnya yakni melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Provinsi Lampung, dengan tenggat waktu dua pekan setelah surat tugas ini diterbitkan. 

"Bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan Pilkada 2024 di Provinsi Lampung," tegas dia.

Berpeluang Koalisi Dengan Gerindra 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: