Wajib Dijelajahi, 5 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun Indah di Pesawaran Lampung

Wajib Dijelajahi, 5 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terjun Indah di Pesawaran Lampung

Air Terjun Ciupang-Instagram @lampuung-

Air Terjun Sinar Tiga beralamat di Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran. Air terjun yang satu ini menjadi incaran para wisatawan karena keindahan asri dan sejuknya air terjun yang satu ini. 

Air terjun Sinar Tiga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan mempermudah wisatawan saat berlibur ke air terjun yang satu ini. Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter, sehingga menambah suasana indah dan sejuk walaupun debit air terjun ini tidak begitu besar. 

Pengunjung dapat menikmati memandang indahnya air terjun, berenang serta berswafoto saat mengunjungi air terjun yang satu ini karena keindahannya sayang untuk dilewatkan. 

4. Air Terjun Anglo 

Air terjun Anglo menjadi salah satu wisata yang bisa anda kunjungi saat berlibur, air terjun yang berada di Desa Kaliawi, Way ratai, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran yang menawarkan keindahan alam indah dan alami. Air terjun Anglo memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi hijaunya rerumputan yang menambah keindahan serta ketenangan bagi pengunjung.

Air terjun Anglo merupakan wisata air terjun yang sudah memiliki berbagai fasilitas yang akan membantu dan mempermudah para wisatawan yang berkunjung ke sana. Selain itu, di air terjun Anglo juga ada sebuah goa yang dinamakan goa Landak oleh masyarakat sekitar. 

Perjalanan menuju air terjun yang satu ini juga terbilang tidak sulit karena infrastrukturnya jalan yang cukup baik, sehingga sangat cocok sebagai rekomendasi berlibur santai dan menenangkan. 

5. Air Terjun Ciupang 

Air Terjun Ciupang berlokasi di Desa Sumber Jaya, Way Ratai, Pesawaran. Air terjun ini memiliki keunikan yang berbeda dengan wisata air terjun yang lainnya, karena air terjun ini memiliki tebing dinding yang mirip seperti susunan bangunan candi dan air terjun tidak langsung jatuh namun jatuh perlahan melalui dinding-dinding batu tersebut. 

Tepat di bawah air terjun ini terdapat sebuah kolam yang tidak terlalu dalam yang dapat digunakan untuk berenang dan bermain air. Keindahan air terjun ini menjadi salah satu rekomendasi air terjun yang wajib untuk dicoba, karena keindahannya sayang untuk dilewatkan. 

BACA JUGA:5 Wisata Pulau Indah dan Menakjubkan di Pesawaran Lampung, Pulau Nomor 3 Miliki Pesona Bawah Laut Luar Biasa

Itulah 5 rekomendasi wisata air terjun yang berada di Kabupaten Pesawaran Lampung. Bagi anda pecinta wisata alam yang berbeda dan jauh dari keramaian, wisata air terjun ini sangat cocok untuk dikunjungi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: