5 Wisata Pulau Indah dan Menakjubkan di Pesawaran Lampung, Pulau Nomor 3 Miliki Pesona Bawah Laut Luar Biasa

5 Wisata Pulau Indah dan Menakjubkan di Pesawaran Lampung, Pulau Nomor 3 Miliki Pesona Bawah Laut Luar Biasa

Pulau Tanjung Putus-Foto : Instagram @dunialoka.id-

RADAR TV - Kabupaten Pesawaran merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang menyimpan banyak keindahan wisata yang memanjakan mata. 

Mulai dari wisata pulau, wisata pantai, wisata air terjun, wisata kerajinan tangan, wisata hutan, bumi perkemahan, dan lainnya. Keragaman wisata yang dimiliki kabupaten Pesawaran ini memberikan keleluasaan bagi wisatawan untuk bisa memilih wisata yang sesuai dengan keinginan. 

Salah satu wisata populer yang menjadi incaran para wisatawan di saat berlibur ke Pesawaran adalah wisata pulau. 

Ada banyak wisata pulau yang bisa menjadi rekomendasi saat musim liburan tiba. Pulau dengan keindahan yang membuat mata terpana dan memberikan kenangan tersendiri dapat menjadi pilihan yang tepat. Berikut beberapa wisata pulau yang ada di Pesawaran dengan keindahan yang menakjubkan.

1. Pulau Pahawang


Pulau Pahawang -Foto : Instagram @pahawang.island.lampung-

Pulau Pahawang tentunya akan menjadi yang paling utama dalam list wisata pulau yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Kabupaten Pesawaran. Pulau ini merupakan destinasi wisata yang populer dan favorit di Lampung bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 

Pulau yang berada di Teluk Lampung ini memiliki keindahan alam bawah laut yang memukau, mulai dari terumbu karang yang berwarna-warni dan berbagai spesies ikan tropis yang hidup disana. Wisatawan dapat menikmati pantai dengan berbagai macam kegiatan seperti berenang, diving, atau snorkeling untuk menikmati keindahan yang ada di pulau Pahawang. Selain keindahan pantainya, ada juga hutan bakau yang luas sebagai penahan abrasi dan tempat hidup flora dan fauna di pulau tersebut yang memberikan keindahan tersendiri saat mata memandangnya. Pulau Pahawang juga merupakan salah satu lokasi penangkaran penyu sehingga wisatawan juga dapat melihat penyu yang sedang berkembang biak di penangkaran ini. 

Jika ingin berkunjung ke pulau Pahawang, wisatawan dapat menggunakan transportasi darat dan laut. Wisatawan dapat menaiki mobil atau bus menuju Pelabuhan Ketapang di Lampung Selatan. Dari Pelabuhan Ketapang, wisatawan dapat menggunakan kapal penyeberangan menuju Pulau Pahawang yang biasanya memakan waktu sekitar 2-3 jam.

2. Pulau Tangkil 


Pulau Tangkil-Foto : Instagram @jelajahsumatera-

Pulau Tangkil merupakan pulau mungil yang berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Lampung menjadi salah satu pulau yang menjadi incaran banyak wisatawan. 

Pulau ini memiliki hamparan pasir yang landai sehingga sangat cocok jika mengajak anak-anak bermain pasir dan berenang. Selain itu, tersedia berbagai pilihan aktivitas rekreasi air mulai dari yang eksklusif hingga ekonomis. Beberapa fasilitas rekreasi air seperti jetski, banana boat, atau berkano dapat menjadi pilihan untuk dicoba. 

Pulau ini hanya berjarak 15 km dari pusat Kota Bandar Lampung dan memiliki akses jalan yang mudah untuk ditempuh jika berlibur bersama keluarga. Jika ingin berkunjung ke pulau ini, pengunjung hanya perlu berkendara selama kurang lebih 30 menit menuju pantai mutun, lalu menaiki perahu menuju pulau tangkil dengan waktu kurang lebih 10 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: