Pulau Pahawang Surga Wisata di Teluk Lampung

Pulau Pahawang Surga Wisata di Teluk Lampung

Pulau Pahawang-Instagram @pahawang.island.lampung-

RADAR TV - Provinsi Lampung dengan beragam keindahan wisatanya membuat banyak wisatawan memilih untuk berwisata ke Lampung. Mulai dari wisata sejarah, air terjun, pantai hingga pulau-pulau indah yang ada di Lampung menjadi incaran saat musim liburan tiba. Salah satu tempat yang bisa menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang berlibur ke Lampung yaitu Pulau Pahawang. 

Pulau ini merupakan destinasi wisata yang populer dan favorit di Lampung bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pulau yang berada di Teluk Lampung ini memiliki keindahan alam bawah laut yang memukau, mulai dari terumbu karang yang berwarna-warni dan berbagai spesies ikan tropis yang hidup disana. Pulau Pahini terdiri dari dua pulau besar, yaitu Pulau Pahawang Besar dan pulau Pahawang kecil serta pulau kecil lainnya.

Pulau Pahawang memiliki luas sekitar 700 hektar, pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan kekayaan alamnya. Saat berkunjung ke pulau Pahawang wisatawan dapat menikmati pantai dengan berbagai macam kegiatan seperti berenang, diving, atau snorkeling untuk menikmati keindahan yang ada di pulau Pahawang.

Selain keindahan pantainya, ada juga hutan bakau yang luas sebagai penahan abrasi dan tempat hidup flora dan fauna di pulau tersebut yang memberikan keindahan tersendiri saat mata memandangnya. Pulau Pahawang juga merupakan salah satu lokasi penangkaran penyu sehingga wisatawan juga dapat melihat penyu yang sedang berkembang biak di penangkaran ini. 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Pulau Eksotis Di Lampung Selatan, Ada Yang Dekat Dari Bandar Lampung

Jika ingin berkunjung ke pulau Pahawang, wisatawan dapat menggunakan transportasi darat dan laut. Wisatawan dapat menaiki mobil atau bus menuju Pelabuhan Ketapang di Lampung Selatan. Dari Pelabuhan Ketapang, wisatawan dapat menggunakan kapal penyeberangan menuju Pulau Pahawang yang biasanya memakan waktu sekitar 2-3 jam.

Beragam jenis fasilitas tersedia di pulau ini mulai dari penginapan di darat hingga penginapan yang mengapung di atas laut. Wisatawan tidak dikenakan tiket masuk apapun di pulau ini. Namun, perahu yang disewa, wahana laut, dan penginapan yang disediakan warga setempat mematok sejumlah biaya. Biasanya untuk perahu  yang disewa mematok harga tiket sekitar Rp 30 ribu per orang. Namun, ada juga yang menyewakan satu perahu dengan rata-rata harga sewa sebesar Rp 400 ribu - 500 ribu.

BACA JUGA:5 Wisata Pulau Indah dan Menakjubkan di Pesawaran Lampung, Pulau Nomor 3 Miliki Pesona Bawah Laut Luar Biasa

Bagi wisatawan yang tertarik untuk berlibur di pulau Pahawang dapat mempersiapkan kebutuhan pribadi, agen wisata yang terpercaya dan selalu menjaga kebersihan saat berada di Pulau Pahawang agar selalu terjaga keindahannya. Sudahkan anda tertarik untuk berlibur ke Surga wisata Pulau Pahawang di Teluk Lampung?. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: