Loh Ada Apa, Gubernur Arinal Beri Kode Tak Maju Pilgub Lampung 2024?

Loh Ada Apa, Gubernur Arinal Beri Kode Tak Maju Pilgub Lampung 2024?

TIDAK MAJU ? : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan tidak maju pilgub, benarkah?-radar tv-

RADARTV – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberi kode tak akan maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Lampung tahun 2024.  Loh memang ada apa? 

Pernyataan ini disampaikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di hadapan para kepala daerah se-Provinsi Lampung, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Lampung dan Forkopimda, saat acara halal bihalal Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kabupaten/Kota yang berlangsung di Lapangan Korpri Gubernuran Lampung, Senin 29 April 2024.

Seperti dikutip dari inihari.com, Gubenrur Arinal mengatakan kemungkinan dirinya tidak akan mengikuti Pemilihan Gubernur yang digelar serentak pada 27 November mendatang.

 “Kemungkinan saya tidak terus, terkecuali rakyat membutuhkan. Kalau tidak, maka tidak ada lagi ambisi. Karena saya sudah memberIkan kontribusi kepada bangsa dan negara khususnya Provinsi Lampung,” kata Arinal saat memberikan sambutan.

Arinal meminta, kepada Gubernur Lampung terpilih nantinya menjaga kekompakan dengan para bupati dan wali kota serta para pimpinan lembaga lainnya.

“Untuk itu saya ingin mengingatkan siapapun nanti untuk menjaga kekompakan. Begitu juga bupati dan walikota serta para pimpinan lembaga lainnya. Sebab memegang jabatan itu adalah amanah,” ujarnya.

Arinal mengatakan, jika ASN sebagai pelayan masyarakat, telah memberikan kontribusi di dalam membangun serta memajukan Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan pegawai negeri termasuk diri saya sendiri tidak ada kesempurnaan. Saya berpesan ini, karena bulan Juni hari kelahiran saya, 17 Juni hari kelahiran saya itu berakhir periode saya,” pungkasnya.

Membuat Kaget Kalangan 

Pernyataan ini sontak membuat kaget semua hadirin yang hadir. Mereka bertanya – tanya kebenaran informasi yang langsung didengar. 

Apakah pernyataan ini pertanda dirinya tak akan dapat perahu dari Golkar, atau memang tidak akan benar – benar maju dan memilih istirahat dari aktivitas politik. 

Kondisi ini tentu bertentangan dengan agenda petahana yang beberapa saat kemudian mendatangi DPD PAN Lampung untuk mendaftarkan diri.

Pelbagai asumsi bemunculan. Pertama, terkait dua nama calon gubernur yang diterbitkan oleh DPP Partai Golkar yakni Hanan A Rozak dan Arinal Djunaidi. 

Sangat mungkin, nama pertama yang akan mengerucut didorong untuk maju dalam pilgub Lampung. Indikasinya kerasnya upaya Hanan untuk sosialisasi, konsolidasi internal dan komunikasi politik bersama parpol lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: