Tiga Pantai Teluk di Lampung Paling Cantik, Pantai Teluk Hantu Sedang Hits Dikunjungi

Tiga Pantai Teluk di Lampung Paling Cantik, Pantai Teluk Hantu Sedang Hits Dikunjungi

Wisata Pantai Teluk di Lampung-Foto : kolase radar tv-

Penyematan nama pantai Teluk Hantu ini karena pantai tersebut dulunya terdapat makam yang hingga sekarang masih ada.

BACA JUGA:Suka Main Ban di Air, Ini Tempat Wisata River Tubing Terfavorit di Lampung Utara

"Dari dulu, sejak saya belum lahir memang kata bapak saya sudah teluk hantu namanya. Menurut ceritanya bapak saya itu karena dulunya di pantai ini banyak kuburan, dan hingga sekarang masih ada beberapa kuburan tersebut. Yang lain sudah dipindahkan," kata Rudy penjaga pantai.

Dia mengimbau untuk wisatawan yang hendak datang ke lokasi tersebut agar selalu menjaga perilaku serta tutur kata untuk menghindar hal-hal yang di luar nalar manusia.

"Iya di sini nggak boleh aneh-aneh, jaga tutur kata sama sikap aja. Biar nggak kesurupan," ucapnya.

Pantai Teluk Hantu menyuguhkan pemandangan pantai eksotis, dengan warna pasirnya yang putih bersih. 

Banyak pepohonan tumbuh di bibir pantai, menambah suasana makin asri dan sejuk saat angin sepoi-sepoi datang menerpa. 

Air lautnya sangat jernih dan memungkinkan wisatawan melihat terumbu karang dari permukaan air. Air dan ombaknya relatif tenang, sehingga aman untuk berenang. Meskipun letaknya jauh dari kota, banyak wisatawan yang datang karena pesona landscape yang ditawarkan. Pantai ini menawarkan pesona ekslusif karena letaknya yang dikelilingi oleh teluk. 

BACA JUGA:Selain Bakso Sony, Ini Rekomendasi Bakso Paling Enak di Bandar Lampung

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Teluk Hantu di Lampung Tiket masuk ke pantai ini dikenakan sebesar Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan, dikenakan sebesar Rp25.000. Dengan harga di atas, pengunjung bisa menggunakan fasilitas toilet maupun gazebo.

Nah tertarik datang kepantai cantik satu itu, silahkan datang langsung atau bisa menggunakan jasa pemandu wisata yang disediakan dinas pariwisata kabupaten Pesawaran.

2. Pantai Teluk Kiluan 


Keindahan Pantai Teluk Kiluan yang mempesona- Foto : Instagram @telukkiluan.official-

Sesuai dengan namanya pantai Teluk Kiluan berada di Desa (Pekon) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. 

Sering disebut surga tersembunyi karena keindahan alam, terutama lautnya, membuat kawasan Teluk Kiluan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah, seperti Jakarta, untuk menikmati liburan di tempat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: