Tiga Pantai Teluk di Lampung Paling Cantik, Pantai Teluk Hantu Sedang Hits Dikunjungi

Tiga Pantai Teluk di Lampung Paling Cantik, Pantai Teluk Hantu Sedang Hits Dikunjungi

Wisata Pantai Teluk di Lampung-Foto : kolase radar tv-

RADAR TV – Bicara destinasi wisata pantai di provinsi Lampung seperti tidak ada habisnya. Potensi wisata pantai hampir mencapai ratusan, ini karena provinsi Lampung berada di ujung pulau Sumatera dikelingi garis pantai dan pulau-pulau baik pulau besar dan kecil yang dihuni penduduk maupun pulau kosong.

Namun terdapat beberapa pantai di Provinsi Lampung dengan nama teluk di depannya. Selain memiliki pantai dengan pasir yang bersih dan bebatuan, pantai ini juga memiliki warna air laut jernih yang mempesona. 

Keindahan pantai dengan nama teluk didepannya itu, menjadikannya sering menjadi tujuan wisata para tralevers saat berkunjung ke provinsi Lampung. 

Berikut tiga pantai dengan nama teluk di depannya  yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Teluk Hantu


Pantai Teluk Hantu yang sedang hits dikunjungi travelers-Foto : Instagram @ dinysetiawatii-

Mendengar namanya mungkin travelers akan membuat orang berpikiran horor akan pantai ini. Namun siapa sangka pantai Teluk Hantu ini merupakan pantai yang berada di tepatnya di desa Pagar Jaya, kecamatan Punduh Pidada kabupaten Pesawaran provinsi Lampung.

Teluk hantu adalah nama pantai di Lampung dengan keindahan hamparan pasir putih serta air laut yang biru kehijau-hijauan. Pantai yang berada di ujung selatan kabupaten Pesawaran itu sama sekali tidak ada kesan horornya.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Anyar Di Pringsewu Lampung : Puncak Selapan, Nikmati Senja Nan Sejuk Dari Ketinggian

Jika travelers mendatangi pantai tersebut akan dibuat takjub dengan keindahan alam yang masih alami. 

Di lokasi pantai ini memang belum terdapat fasilitas yang memadai, hanya ada beberapa pondok berukuran kecil serta fasilitas kamar mandi yang dibuat ala kadarnya oleh warga setempat. Selebihnya masih dalam kondisi alami, sangat cocok untuk travelers yang hobi berpetualang.

Syamsul warga Desa Pagar Jaya mengaku bila keberadaan Pantai Teluk Hantu mulai dikenal awal tahun 2017. Saat itu pemerintah kabupaten pesawaran menggelar festival pahawang dimana salah satu tujuan wisata yang dikunjungi termasuk pulau wayang dan pantai teluk hantu.

“Ya tahun 2017 pak saat ada festival pahawang, tapi cuma singgah, yang baru bener wisatawan khusus kunjungan wisata ke teluk hantu tahun 2018, “ tutur Syamsul

Menurut warga sekitar di Desa Pagar Jaya, nama Pantai Teluk Hantu telah ada sejak puluhan tahun silam, namun kini baru hits dan ramai dikunjungi wisatawan untuk berwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: