Suka Main Ban di Air, Ini Tempat Wisata River Tubing Terfavorit di Lampung Utara

Suka Main Ban di Air, Ini Tempat Wisata River Tubing Terfavorit di Lampung Utara

Water Sport Abung River Tubing yang berada di Lampung Utara -kolase radar tv-radartv.disway.id

RADAR TV – Berada di kabupaten paling tertua di provinsi Lampung, Abung River Tubing menjadi lokasi wisata water sport paling diminati di Lampung Utara.

Selain memiliki aliran air sungai yang jernih dan deras, air yang mengalir berasal dari sumber mata air pegunungan yang menyegarkan.

Saat mencoba serunya bermain ban di aliran sungai akan ada sensasi tersendiri ketika berwisata di Abung River Tubing Lampung Utara. Seperti apa keseruannya berikut laporan perjalan menikmati olahraga air Abung River Tubing.

Perjalanan dari kota Bandar Lampung kami tempuh melewati rute jalan umum dimulai sekitar pukul 9 pagi saat itu dan tiba di kecamatan bukit kemuning sekitar pukul 13.30 WIB siang. Ini karena kendaraan kami tidak melintasi rute jalan tol yang bisa memangkas perjalanan sekitar 2 jam perjalan keluar di Pintu Tol Terbanggi Besar.

Usai mampir sebentar di rumah makan di kawasan bukit kemuning sembari Ishoma, kami pun melanjutkan perjalanan menuju base camp Abung River Tubing yang berada Desa Ujang Mas Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

Jika dari Bukit Kemuning, arahkan kendaraan ke jalan lintas ke Lampung Barat. Kemudian berjalan sekitar 10 menit ada gapura besar di sebelah kiri jalan bertuliskan Wisata Abung River Tubing. Masuk sekitar dua kilo meter ke jalan tersebut sampai bertemu sebuah desa.

Dari Kotabumi, waktu tempuhnya kurang lebih dua jam perjalanan. Sedangkan dari Kota Bandar Lampung akan menghabiskan waktu sekitar empat jam setengah dengan jarak tempuh 165 kilo meter.

Kami pun tiba di base camp Abung River Tubing saat sore hari. Setelah ngobrol dan bercerita kami pun mandi dan menikmati suasana kampung yang masih sejuk.

Usai menyantap makan malam yang disediakan pengelola kami pun melanjutkan perjalanan menuju pulau kapuk alias tidur, ini dikarenakan esok kami akan menempuh perjalanan panjang menjajal keseruan tubing. 

Tak hanya keseruan tubing saja, kami akan dibawa melintasi alam hijau dan belasan air terjun yang cantik.

Wisata Alam Abung River Tubing sendiri merupakan wisata alam yang memanfaat alirn Sungai Abung yang digunakan untuk kegiatan olahraga air yaitu River Tubing dan alam sekitarnya berupa air terjun, hutan, sawah dan perkebunan yang berada disepanjang aliran sungai.

Esok hari setelah sarapan dan berganti pakaian yang siap digunakan untuk basah-basahan kamipun langsung menuju titik lokasi start tubing. 

Perjalan ke lokasi menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi dan menggunakan rantai pada ban agar tidak tergelincir oleh licinnya medan jalan.

Melewati perkebunan dan hamparan perbukitan yang begitu cantik serta menuruni Lembah perbukitan kami pun tiba di titik point tempat start awal memulai olahraga air yang merupakan wisata olahraga air favorit di kabupaten Lampung Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: