Peluang Daftar Akpol, Bintara dan Tamtama: Polresta Bandar Lampung Verifikasi Peserta Hingga 25 April 2024

Peluang Daftar Akpol, Bintara dan Tamtama: Polresta Bandar Lampung Verifikasi Peserta Hingga 25 April 2024

BERMINAT ? : Ikuti pendaftaran dan selesi anggota Polri tahun 2024.-Anggi Rhaisa-

RADARTV – Bagi kamu yang berminat menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk jenjang akademi kepolisian (Akpol), bintara dan tamtama masih terbuka lebar.

Penerimaan anggota Polri tahun 2024, Polresta Bandar Lampung mulai melakukan verivikasi peserta hingga 25 April 2024.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Polresta Bandar Lampung mengumumkan pembukaan penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama untuk tahun anggaran 2024 .

Pendaftaran Akpol dibuka mulai tanggal 25 Maret sampai 19 April 2024. Untuk Bintara dan  Tamtama Polri Pendaftaran dimulai tanggal 4 hingga 25 April 2024 .

Kabag SDM Polresta Bandar Lampung, Kompol Sukamso, menjelaskan penerimaan anggota polri tahun 2024 tersedia untuk semua tingkatan mulai dari Akpol, Bintara dan Tamtama.

"Pendaftaran info lowongan penerimaan anggota polri tahun 2024 ini dilakukan secara online melalui situs resmi polri di www.penerimaan.polri.go.id,"jelasnya.

Kompol Sukamso melanjutkan, hingga Rabu 17 April 2024, calon yang sudah terverifikasi sebanyak 69 orang.

Lebih rinci, sebanyak 578 peserta sudah melakukan pendaftaran secara online dengan rincian peserta bintara PTU ada sekitar 513 peserta, Bakomsus Hukum 3 peserta,  Bakomsus Nakes 4 peserta, Bakomsus Kehumasan atau TI ada 9 peserta, Bakomsus Pariwisata 1 peserta dan tamtama sebanyak 48 peserta.

"Penerimaan polri sudah dibuka sejak tanggal 4 April 2024, dan saat ini masuk dalam tahap verifikasi berkas sampai tanggal 25 April 2024," ucap Kompol Sukamso.

Pihaknya menambahkan, bagi peserta pendaftaran Akpol di fokuskan di Mapolda Lampung.

Mantan Waka Polres Lampung Selatan ini, menekankan pentingnya persiapan maksimal bagi calon anggota polri, termasuk persiapan administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi, dan akademis.

Kompol Sukamso , mengingatkan orang tua agar percaya pada kemampuan anak- anak mereka yang mendaftar sebagai calon anggota Polri serta menegaskan bahwa seleksi penerimaan anggota polri dilakukan secara adil dan transparan dipungut biaya .

Kompol Sukamso mengimbau masyarakat untuk waspada terdapat penipuan yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang .

Bagi masyarakat yang masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan lowongan anggota polri, dapat menghubungi bagian SDM Polresta Bandar Lampung atau mengunjungi langsung laman www.penerimaan.polri.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: