Pria Berkaki Palsu Di Lampung Masih Nekat Curi 5 Unit Motor

Pria Berkaki Palsu Di Lampung Masih Nekat Curi 5 Unit Motor

SI KAKI PALSU : Tersangka HR saat ekspos di Polsek Sukarame Bandar Lampung.-Radar tv-

RADARTV – Memiliki keterbatasan, satu kaki diamputasi dan harus menggunakan kaki palsu tak lantas membuat HR bertobat. 

Pemuda 37 tahun asal Kabupaten Lampung Tengah itu nekat melakoni cara mencari uang secara instan dengan berkomplot mencuri sepeda motor.

Nahas, dalam aksi yang dilakukan bersama rekannya HS pada Rabu 17 April 2024, HR mampu diamankan oleh Tim Tekab 308 Presisi Reksrim Polsek Sukarame

Polisi meringkus HR usai kejar – kejaran dengan polisi di Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandar Lampung. 

Saat digeledah, sontak polisi kaget karena mendapati kaki kiri pelaku hanya 1 yang sempurna.  Kaki kanannya diamputasi dan harus mengenakan kaki palsu.

Didapati pula dua pucuk senjata api dengan 6 butir peluru, satu kunci leter T bersama 5 mata kunci, dan satu ponsel. 

Tersangka ditangkap polisi ketika membawa kabur motor curian Honda Beat putih hitam dengan plat nomor polisi BE 2675 AFS. Pelaku sempat dikejar -kejar massa sebelum diringkus polisi.

Pelaku mengaku selalu berpasangan bersama HS saat mencuri motor. Daerah operasinya di Kota Metro, Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung. 

Total mereka sudah berhasil mencuri lima unit motor. ”Sudah dua kali (di Bandar Lampung,” ujar HR saat diinterogasi.

Dia berkelit selalu menggunakan pistol saat beraksi. ”Itu punya Hasan (HS),” kelit HR.

Pelaku berkelit jikalau kakinya diamputasi murni karena kecelakaan kerja, bukan karena hasil amputasi karena ditembak polisi. ”Ini (kaki diamputasi) karena kecelakaan kerja pada 20 Februari 2014,” jelas dia.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito kepada wartawan, Kamis 18 April 2024 melakukan ekspose penangkapan tersangka HR bersama barang bukti motor Beat curian, dua senjata api rakitan berikut enam peluru, kunci T bersama lima mata kunci, kunci letter L, dan sebuah ponsel. 

Kawanan maling motor terdiri dua orang. HR ditangkap berdasarkan informasi jikalau ada komplotan Lampung Tengah turun ke Bandar Lampung hendak beroperasi di kawasan Kecamatan Sukarame. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: