Siswa Tetap Belajar Meski 6 Lokal SMP Muhammadiyah Gisting Lampung Terbakar

Siswa Tetap Belajar Meski 6 Lokal SMP Muhammadiyah Gisting Lampung Terbakar

LUDES : Penampakan salah satu dari 6 lokal SMP Muhammadiyah Lampung yang terbakar.-For Radar Lampung-

RADARTV -  Musibah kebakaran menimpa SMP Muhammadiyah Gisting, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Total ada enam lokal ludes dalam insiden yang terjadi Selasa 19 Maret 2024, sekira pukul 03.30 WIB atau saat umat muslim sedang sahur. 

Api diduga berasal dari hubungan singkat antara arus listrik hingga memerickan api dan mulai menyambar bagian plafon yang berasal dari triplek. 

Kobaran api semakin menjadi karena memang banyak bahan yang mudah terbakar. Saksi mata sempat berteriak meminta bantuan dan langsung melaporkan kepada pihak kepoilisan dan menghubungi Tim Pemamdam Kebakaran setempat.

Total ada 2 unit mobil damkar dan belasan petugas berjibaku menjinakan api. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. 

Lokal yang terbakar merupakan 1  lokal ruang kantin, 2  lokal gudang penyimpanan alat-alat kesenian dan drumband,  selanjutnya 1  ruang sholat siswi, 1 satu ruang perpustakaan serta 1 ruang gudang penyimpanan sisa dan buku-buku lama.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian akibat kebakaran tersebut belum dapat di simpulkan, karena belum ada keterangan resmi secara rinci dari pihak SMP Muhammadiyah. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus Alkat Alamsyah ketika dikonfirmasi Radar Lampung menerangkan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Total ada enam ruangan yang terbakar. Untuk penyebab kebakaran, pihak kepolisian yang menyelidikinya,” kata Alkat Alamsyah. 

BACA JUGA: Kebakaran Di Perumahan Elit Springhill Kemiling, Uang Tunai Rp100 Juta Jadi Abu

Terkait penyebab kebakaran berdasarkan keterangan saksi yang melihat langsung peristiwa kebakaran malam itu, diduga akibat konseleting hubungan arus pendek. ”Keterangan saksi mata, penyebab kebakaran dimungkinkan dari korsleting listrik,” tandasnya. 

KBM Tetap Berjalan

Menairknya, pihak sekolah tidak lantas meliburkan aktivitas kegiatan belajar dan mengajar. Ini dikarenakan lokal yang terkena musibah kebakaran  bukan merupakan gedung utama untuk KBM

Kegiatan KBM masih bisa berjalan seperti biasanya, dimana untuk lokasi kebakaran tepat berada di bagian belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: