UPDATE Quick Count DPR RI Dapil Lampung I : PDIP Babak Belur Kehilangan 2 Kursi, Ditikung Gerindra dan PKB

UPDATE Quick Count DPR RI Dapil Lampung I : PDIP Babak Belur Kehilangan 2 Kursi, Ditikung Gerindra dan PKB

DINAMIKA : Hasil hitung cepat Rakata data masuk 82,63%.-rakata-

 

RADARTV –  Hasil akhir perolehan kursi Dewan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dapil Lampung I versi quick count lembaga survei masih sangat menarik untuk disimak. 

Update teranyar, QC Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia (ALSHCI) Rakata Analytics and Advisory, dan Lembaga Survei Kuadran yang dilansir Kamis 15 Februari 2024 menarik diperhatikan.  

Memang masih terbilang premature untuk bisa disimpulkan siapa yang akan lolos ke Senayan. Namun, hasil hitung cepat lembaga survei untuk Calon DPR RI Dapil Lampung 1 bisa dijadikan acuan.

Berdasarkan data pagi ini, dengan data masuk sebanyak 82,63 persen, tingkat martgin error +- 2,10% memiliki tingkat kepercayaan 99% masih sangat menarik dicermati.

Hasilnya, PDI Perjuangan sebagai parpol pemenang pemilu tahun 2019 dengan raihan 3 kursi. Hasil hitung cepat menunjukan PDIP terjun bebas ke dasar prestasi. Kursinya sisa satu. 

Sudah pernah kami prediksi, dua kursi empuk parlemen mampu diambil alih oleh kader Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Yang sangat menarik adalah munculnya kekuatan baru PKB, dengan strategi cemerlang memindahkan petahana dari dapil Lampung II masuk dapil Lampung I. Sosok itu adalah Ela Siti Nuryamah

Dari 10 kursi yang tersedia, estimasi kursi diperoleh oleh Partai Gerindra mendapatkan 2 kursi, PDIP 1 kursi, PKB 2 kursi, NasDem 1 kursi, Golkar 1 Kursi, PAN 1 kursi, Demokrat 1 kursi, dan PKS 1 kursi.

Berikut Alokasi Kursi DPR RI Pemilu 2024 Dapil Lampung I versi Rakata 82.63%

Gerindra 2 Kursi

PKB 2 Kursi 

PDIP 1 Kursi 

NasDem 1 Kursi 

Golkar 1 Kursi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: