Wajah Caleg DPR RI Partai Ummat Dapil Lampung : Lawan Kezaliman, Tegakan Keadilan

Wajah Caleg DPR RI Partai Ummat Dapil Lampung : Lawan Kezaliman, Tegakan Keadilan

PARTAI UMMAT-radar tv-

RADARTV – Pemilihan Umum 14 Februari 2024 tinggal menyisakan 6 (enam) hari lagi. Seluruh amunisi kekuatan sudah mulai dikerahkan secara all out, baik oleh calon presiden – calon wakil presiden, calon anggota legislatif dan partai politik. 

Termasuk dilakukan oleh Partai Ummat. Parpol nomor urut 24 besutan politisi senior penggerak Reformasi ’98 ini bersiap berkontestasi. Partai Ummat ini lahir sebagai bentuk kekecewaan kepada Partai Amanat Nasional (PAN).

Makanya komposisi kepengurusan sebagian diisi oleh wajah – wajah lama loyalis dari PAN. Diharapkan, Partai Ummat ini akan juga membawa gerbong suara dari PAN. 

Partai Ummat memiliki visi terwujudnya Indonesia sebagai negeri Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Ghafur dengan menegakkan nilai-nilai Ilahiah, Ukhuwah (Persaudaraan Ummat),  Hurriyah  (Kebebasan),  Musawah (Kesamaan), dan ‘Adaalah  (Keadilan) dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan ragam misi yakni Mempertahankan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia diatas prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa.

Mewujudkan kehidupan kebangsaan yang dirahmati Allah, yang memegang teguh nilai-nilai Ilahiah dengan tetap menjaga nilai luhur  budaya bangsa serta mengembangkan  semangat perdamaian, toleransi, saling menghormati, dan bekerja sama.

Mewujudkan kekuasaan pemerintahan yang adil, amanah, dan bertanggung jawab secara konstitusional melalui pemilihan umum yang jujur, adil , langsung, umum, bebas, dan rahasia.

BACA JUGA:Wajah Caleg DPR RI PAN Dapil Lampung : PAN, PAN, PAN, Waktunya Regenerasi Wakil Rakyat Tedepan

Mewujudkan pemerintahan yang Amanah, kuat dan berwibawa, bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta menegakkan transparasi, akuntabilitas, maslahat umum, dan sistem meritokrasi.

Mewujudkan sistem ekonomi Indonesia yang makmur, dan berkeadilan berdasarkan Pancasila sesuai dengan UUD Negara Republik Indonesia 1945.

Mewujudkan kedaulatan pangan, energi dan air.

Menegakkan hukum yang adil tanpa diskriminasi melalui apparat dan institusi hukum yang bersih, mandiri, dan professional.

Mewujudkan kebebasan pers yang bertanggungjawab yang dilandasi oleh hukum dan etika moral, sehingga masyarakat memperoleh informasi yang benar, objektif, transparan, dan bertanggungjawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: