Sertijab Wakapolda Lampung, Ini Komitmen Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Sertijab Wakapolda Lampung, Ini Komitmen Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Prosesi Sertijab Wakapolda Lampung dari Irjen Pol Umar Effendi kepada Brigjen Pol Ahmad Ramadhan-Foto : Siti Saskia Salamah -

RADAR TV – Brigjen Pol Ahmad Ramadhan secara resmi menjabat Wakapolda Lampung setelah prosesi serah terima jabatan Wakapolda Lampung dari Irjen Pol Umar Effendi yang kini menjabat sebagai Dosen Kepolisian TK I STIK Lemdiklat Polri.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengikuti prosesi sertijab Wakapolda Lampung di Gedung Serba Guna Presisi Polda Lampung, Rabu (17/1/2024).

Pergantian Jabatan Wakapolda Lampung itu berdasarkan surat telegram nomor ST/2864/XII/Kep/2023, ST/2865/XII/2023 dan ST/2866/2023 tanggal 28 Desember 2023. 

Proses Sertijab Wakapolda Lampung sendiri baru dilaksanakan lantaran Brigjen Pol Ahmad Ramadhan harus menyelesaikan tugas sebelumnya sebagai Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri.

Dirinya menyampaikan rasa syukur atas Amanah yang diemban sebagai Wakapolda Lampung.

"Saya sangat bersyukur mendapatkan amanah ini. Saya terima sesuai sumpah jabatan," kata dia, saat serah terima jabatan di GSG Presisi Mapolda Lampung, Rabu pagi.

Sebagai Wakapolda Lampung, Perwira dengan Bintang Satu dipundak itu berkomitmen melaksanakan amanah Jabatan dengan penuh rasa tanggungjawab kepada Allah SWT. 

Ia pun juga berharap seluruh jajaran di Bumi Ruwa Jurai bisa bekerjasama dengan baik.

Menurut  lulusan Akpol 1991 itu mengatakan jika hubungan kerja harus tetap terawat dengan baik meski terjadi pergantian jabatan. Ia juga memastikan kinerjanya ke depan akan dilakukan secara transparan.

"Siapapun pejabatnya hubungan kerja tetap terawat dengan baik, saling menjaga dan saling menghormati. Kami pastikan akan bisa transparan, khususnya terkait hal-hal yang menjadi konsumsi publik," ujar Ahmad Ramadhan.

Sementara itu, Irjen Pol Umar Effendi yang kini harus meninggalkan Polda Lampung lantaran harus bertugas di tempat yang baru, menyampaikan permohonan maaf jika dalam menjalani tugas yang kurang maksimal. 

"Secara pribadi dan Lembaga selama menjabat jika ada yang kurang, yang salah, mohon maaf sebesar-besarnya," ujarnya.

Usai sertijab Irjen Pol Umar Effendi akan banyak menjadi tenaga pengajar di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Sedangkan Brigjend Pol Ahmad Ramadhan akan memulai tugasnya sebagai Wakapolda Lampung mendampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika. S.H., S.IK., M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: