Ini Dia Caleg DPR RI PKB Lampung Pemilu 2024 : Bidik 3 Kursi, Adu Kuat Ela dan Kadafi Dapil Lampung 1

Ini Dia Caleg DPR RI PKB Lampung Pemilu 2024 : Bidik 3 Kursi, Adu Kuat Ela dan Kadafi Dapil Lampung 1

PKB : Caleg DPR RI PKB Dari Dapil Lampung I. -KPU RI-

RADARTV – Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 hanya menyisakan 28 hari saja. Mesin partai politik (parpol) kian memanas. Dikhawatirkan jika dibiarkan terlalu panas akan mengalami overheat. 

Mayoritas calon anggota legislative (caleg) sudah menjalankan strategi pemenangan. Paling konvensional adalah memasang alat peraga kampanye (APK) berupa banner, hingga baliho raksasa di sejumlah lokasi strategis. 

Setelah mengupas wajah calon anggota DPD RI dan prediksi ilmiah siapa yang akan lolos. Melalui artikel perdana ini, kami sudah menyiapkan materi terkait sosialisasi caleg DPR RI asal dapil Lampung I dan II. Termasuk perkiraan jumlah kursi, peluang caleg dan parpol. 

Total sebanyak 170 calon legislatif DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I masuk dalam daftar calon tetap (DCT). Dapil Lampung 1 meliputi Kota Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

BACA JUGA:3 Petahana DPD RI Lampung Terancam, Ini Dia Sosok Kuat Para Penantang

Menariknya DPT milik 15 dari 18 parpol lengkap diisi lengkap sesuai kuota masing – masing 10 orang. Sementara tiga parpol, yakni Partai Gelora hanya punya 4 caleg, PKN dan PBB masing-masing punya 8 Bacaleg.

Untuk dapil Lampung II ada 157 caleg DPR RI masuk DCT yang ditetapkan KPU RI. Dari 18 parpol, sebanyak 13 parpol lengkap diisi 10 bacaleg. Sedangkan Pasrtai Gelora diisi 3 bacaleg, Partai Kebangkitan Nusantara 8 bacaleg, Partai Hanura 2 bacaleg, PBB 9 bacaleg, dan Partai Ummat 5 bacaleg.

Di artikel perdana untuk sosialisasi kepada pemilih ini. Kami akan mengenalkan nama – nama caleg untuk semua parpol dan potensi perolehan kursi. 

Berikut daftar lengkap Caleg PKB DPR RI Pemilu 2024 

Dapil Lampung I:

1. Ela Siti Nuryamah

2. Fadhilatul Amiroh

3. Muhammad Kadafi

4. Usep Muswir Sanusi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: