Pilu Nasib Dawam Rahardjo : Sudah Jatuh Ketimpa Tangga, Sudah Tak Dapat Perahu Malah "Dikudeta"

Pilu Nasib Dawam Rahardjo : Sudah Jatuh Ketimpa Tangga, Sudah Tak Dapat Perahu Malah

HANGAT : Plt Ketua PKB Lamtim Siti Ela Nuryamah saat silaturahmi politik ke Partai Golkar Lamtim.-syamsudin bule-

RADARTV – Sudah jatuh ketimpa tangga. Peribahasa ini cocok menggambarkan situasi dan kondisi kebatinan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Timur Dawam Rahardjo. 

Sebagai petahana Bupati Lampung Timur dan ketua parpol. Dawam justru tak mendapatkan rekomendasi dari PKB

PKB Lamtim secara terang – terangan dan menohok membuat acara sangat besar saat prosesi penyerahan surat rekomendasi kepada Siti Ela Nuryamah.

Dari DPP PKB diserahkan oleh Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim bersamaan dengan surat sakti dari DPP Gerindra yang diserahkan Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Sudah tak mendapatkan surat sakti. Kepempimpinan Dawam Rahardjo justru "dikudeta" oleh koleganya sendiri. Tersiar kabar, diam – diam posisi Ketua DPC PKB Lamtim sudah direbut dari Dawam kepada Teh Ela Nuryamah.

Banyak faktor, Dawam di depak dari PKB. Pertama terkait kontribusi kepada partai politik dan kedua terkait anjloknya popularitas Dawam di mata kader PKB dan masyarakat luas.

Lima tahun kepemimpinan di Lampung Timur tak ada pembangunan signifikan selain membuat kegaduhan sendiri.

Ironisnya, yang menggantikan sementara posisi Ketua DPC PKB Lampung Timur, itu tak lain anggota DPR RI periode 2019 – 2024 dari dapil Lampung II. 

Hal itu terungkap, saat bakal calonkada Lampung Timur, Siti Ela Nuryamah, Rabu 24 Juli2024 sore. Dalam kapasitas sebagai Plt Ketua DPC PKB Lamtim, Teh Ela  mengunjungi Kantor DPD Golkar Lampung Timur.

Tujuanya untuk silaturahmi dan membangun komunkasi politik. Teh Ela langsung disambut secara hangat oleh Ketua DPD II Golkar Lamtim sekaligus petahana Wakil Bupati Azwar Hadi. 

Pertemuan kombinasi hijau dan kuning ini tampak semarak dan hangat. Dari komunikasi politik ini, bisa jadi akan dibangun kesepakatan koalisi Ela – Azwar untuk maju dalam Pilbup Lamtim.

Seusai memberi sambutan politiknya, didampingi ketua DPD Golkar Azwar Hadi. Teh Ela tak membantah kabar dirinya sudah menjadi Ketua PKB Lamtim.

”Sementara saya (Teh Ela) sebagai Plt Ketua DPC PKB Lampung Timur, mengantikan Pak Dawam Rahardjo,” tegas Ela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: