Empat Pejabat Eselon II Pemprov Lampung Dilantik, Dua Diantaranya Kepala Dinas

Empat Pejabat Eselon II Pemprov Lampung Dilantik, Dua Diantaranya Kepala Dinas

Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa 9 Januari 2024.(Jeni)--

RADARTV -  Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi  melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa 9 Januari 2024.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan  Gubernur Lampung Nomor 821.21/06/VI.04/2024 dan Keputusan Gubernur Lampung Nomor 821.22/06/VI.04/2024.

Adapun ke empat Pejabat eselon II yang dilantik mengisi jabatan sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Lampung.

M. Taufiqullah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas BMBK kini mengisi jabatan Kepala Dinas BMBK Lampung.

Evie Fatmawati diposisikan sebagai Kepala Dinas Perindag Lampung dari jabatan sebelumnya Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung.

Sementara Hery Sadly mengisi jabatan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Lampung dan Yulia Mega Ria sebagai Kepala Biro Kesra Setda Lampung.

BACA JUGA:JELANG PILPRES 2024 : Pemerintah Buka Penerimaan CPNS dan CASN Sebanyak 2,3 Juta Formasi

Adapun jumlah pejabat eselon III yang dilantik sebanyak 64 orang dan 89 pejabat eselon IV.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan jika pelantikan para pejabat tersebut disamping penyempurnaan juga lantaran ada beberapa yang sudah pindah tugas serta memasuki masa purna tugas.

Arinal berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik dapat bekerja secara profesional untuk mewujudkan visi Provinsi Lampung 'Rakyat Lampung Berjaya'.

"Kepada seluruh pejabat untuk dapat menunjukkan profesionalisme. Hal tersebut karena pegawai negeri tidak banyak dan juga banyak yang tidak memiliki kemampuan. Para pejabat harus memiliki inisiatif dan kemauan untuk belajar karena belajar tidak mengenal usia dan jabatan.  Inspektur lakukan pengawasan pengendalian dan evaluasi," ungkap Arinal.

Arinal melanjutkan, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal penting untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan pencapaian tujuan program pemerintah daerah.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini salah satunya merupakan hasil seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemprov yang tentunya menghasilkan pejabat yang berkompetensi baik. Para pejabat menunaikan tugas baik dan amanah," pungkas Arinal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: