Gandeng PMI, Tiyuh Gedung Ratu Gelar Aksi Donor Darah

Gandeng PMI, Tiyuh Gedung Ratu Gelar Aksi Donor Darah

Bakti Sosial Donor Darah yang digelar Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu Tubaba-radar tv-

RADAR TV - Pemerintah Desa (Tiyuh) Gedung Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan donor darah.Kegiatan donor darah ini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Tubaba.

Kegiatan Aksi sosial itu dihelat di Balai Pemerintah Tiyuh Gedung Ratu, pada Selasa, 09 Januari, 2023.

Dikatakan Kepala Tiyuh Gedung Ratu, Juaini Bandarsyah, kolaborasi bersama PMI dalam melaksanakan kegiatan donor darah itu merupakan salah satu gagasan pemerintah Tiyuh Gedung Ratu dalam upaya menciptakan rasa kepedulian antar sesama yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan disetiap tahunnya, dan ini menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat Gedung Ratu memiliki rasa kepedulian antar sesama manusia," ujar Juaini.

Lanjut pria yang akrab disapa Pak Ju itu menyampaikan, memberikan pemahaman  terhadap masyarakat mengenai betapa pentingnya memiliki sifat kepedulian sosial bukanlah persoalan yang mudah. Oleh karenanya, Pemerintah Tiyuh harus selalu menciptakan sebuah trobosan dalam mengatasi hal tersebut.

Masih Juaini, dirinya berharap tindakan yang dilakukan pihaknya bersama PMI ini nantinya dapat membantu bagi setiap orang yang membutuhkan darah dalam upaya mendapatkan perawatan.

"Kita berikan bingkisan sembako bagi masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya, semoga apa yang telah diperbuat oleh masyarakat Gedung Ratu ini dapat sangat bermanfaat bagi orang banyak kedepannya," tandas Juaini.

Kegitan donor darah ini selalu dihelat oleh pemerintah tiyuh Gedung Ratu sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat.

Selain itu juga pemerintah tiyuh Gedung Ratu menyambut pelaksanaan pemilu mendatang akan berusaha menjaga kamtibmas di masyarakat serta mencegah segala upaya memecah belah bangsa dan provokasi.

Saat ini banyak sekali beredar berbagai macam informasi menyesatkan yang jika tidak dilakukan filter terhadap informasi masyarakat tiyuh Gedung Ratu dapat termakan isu hoax.

Pemerintah tiyuh Gedung Ratu juga terus melakukan sosialisasi akan bahaya hoax di tahun politik yang perlu disaring sebelum sharing ke masyarakat luas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: