Alasan Orang Bule Gak Doyan Durian : Mual, Muntah Hingga Jijik Saat Disodori Durian

Alasan Orang Bule Gak Doyan Durian : Mual, Muntah Hingga Jijik Saat Disodori Durian

JARANG SUKA : Bule Australia sedang mencoba makan durian.-david allent-

RADARTV – Bagi mayoritas orang, buah durian merupakan buah paling lezat dan nikmat di dunia. Selain aroma khas, rasa legit dan manis menjadikan durian sebagai buah favorit. 

Sejumlah orang nekat merogoh kocek dalam – dalam untuk bisa menikmati durian dengan rasa dan varian tertentu. 

Namun bagi sebagian orang, terutama warga negara asing (WNA) menyebut durian merupakan buah yang sangat aneh. Mayoritas mereka menolak untuk mengonsumsi durian. Salah satu penyebabnya adalah karena aroma yang tak enak.

BACA JUGA:Mengenal Durian : Asal Usul, Kandungan Gizi, dan Manfaat, Nomor 3 Cocok Untuk Pasutri

Baut menyengat King Of Fruits hingga ada beberapa orang yang tidak menyukainya. Karena aromanya yang menyengat, beberapa transportasi umum melarang penumpangnya membawa durian. 

Dari akun youtube David Allen TV, seorang youtuber nasional stay di Bali membuat social eksperimen terkait rasa durian. David menemui banyak turis asing di Pantai Seminyak Bali untuk mencicipi buah dengan duri tajam di bagian kulitnya.

”Selama kamu gak mencium baunya. Buah ini enak,” ujar Jack turis asal Norwegia

Jesica, seorang turis asal Finlandia merasa bau durian sangat aneh. Mirip dengan bau kaos kaki yang banyak keringatnya. Di awal dia masih mau mencicipi satu daging durian kecil. Namun setelah kelamaan dia merasa eneg. 

 ”Awalnya enak, tapi lama kelamaan, aku gak bisa nikmatin rasanya. Aku rasa orang Finlandia gak akan suka,” ujar Jesica.

”Ini kok lama-lama rasanya menjijikanya ya. Abis nyobain, beberapa lama rasanya jadi gak enak. Iya gak enak, jujur deh,” sambunya.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun di Lampung, Jangan Lupa Mampir dan Nikmati Durian, Ini Dia Lokasinya

Senada dengan Michael dan Polina dari Belarusia. Baru satu gigitan kecil, Michael langsung memuntahkan daging durian. ”Saya rasa orang akan mati jika makan buah ini,” ujar aneh.

Polina mengaku sudah pernah melihat buah durian. Saat mengambil satu biji durian, dia merasa bentuk dan teksturnya aneh. ”Saya rasa mirip bawang di dalam mulut,’ ujarnya.

Carney dan Josh dari Australia mengaku sudah mengenal buah durian. Awalnya tak ada reaksi berlebihan saat Josh mencium buah durian. Namun, saat diminta menggigit daging durian dia malah muntah – muntah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: