Kejari Bandar Lampung Musnahkan Barang Bukti Kasur Hingga Narkoba

Kejari Bandar Lampung Musnahkan Barang Bukti Kasur Hingga Narkoba

Pemusnahan dilaksanakan di halaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung, 19 Desember 2023. --

RADARTV - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung musnahkan barang bukti narkotika berbagai jenis yakni sabu, ganja dan pil ekstasi (19/12/23). Barang bukti diamankan dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

Selain itu pihak Kejari juga memusnahkan, barang bukti berupa senjata api dan senjata air softgun dari 261 perkara tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht).

Kegiatan pemusnahan dilaksanakan di halaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung di Jalan Pulau Sebesi Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

Kajari Bandar Lampung Helmi, mengatakan kegiatan pemusnahan tersebut bukan hanya sebagai aksi formal. 

BACA JUGA:Tidak Semua Warga Binaan Dapat Hak Pilih, KPU Simulasi Pemungutan Suara di Lapas Kelas I Bandar Lampung

Hal ini merupakan komitmen kuat untuk menjaga integritas penegakan hukum dan mencegah penyalahgunaan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

"Pemusnahan bukan formalitas namun komitmen kuat untuk menjaga integritas penegakan hukum dan mencegah penyalahgunaan barang bukti," ungkap Helmi.

Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan diantaranya 110,453 gram, sabu 1.246 gram, ganja seberat 2398 gram dan 127 butir ekstasi serta 88 butir psikotropika. 2 pucuk senjata api,1 pucuk senjata jenis gas gun dan 6 butir amunisi.

Selain itu, terdapat juga barang bukti lainnya yang dimusnahkan yakni kosmetik, senjata tajam dan barang bukti elektronik handphone berbagai macam merk. Berbagai jenis pakaian dan tas, bahan peledak jenis bom ikan, kasur busa palsu dan uang palsu.

BACA JUGA:Dibalik Kaburnya 4 Tahanan Titipan Narkoba Polda Lampung, Ditres Narkoba Beber Sosok Aktornya

Pemusnahan barang bukti narkotika sabu, dengan cara diblender dengan cairan konsentrat dan dibuang ke selokan, sementara senjata tajam dan senjata api dipotong menggunakan gerinda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: