Komika Diduga Hina Nabi Muhammad, Ketua FKPP Sebut Aulia Harus Banyak Belajar

Komika Diduga Hina Nabi Muhammad, Ketua FKPP Sebut Aulia Harus Banyak Belajar

HINA NABI MUHAMMAD : Penampikan Komika Lampung diduga hina Nabi Muhhamad.-tangkap layar-

RADARTV - Dugaan pelecehan terhadap nabi Muhammad oleh komika Aulia Rakhman menjadi sorotan banyak pihak. 

Peristiwa terjadi saat komika Lampung ini mengisi acara saat menunggu kedatangan capres nomor urut dalam acara Desak Anies di Kafe Bento, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis 7 Desember 2023. 

Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung angkatan 2008 ini diduga dengan sengaja telah melecehkan, merendahkan, menghina, mengolok – olok, dan mencela Nabi Muhammad Shalallah alaihi wassallam. 

Dalam video dengan durasi sepanjang 9.17 menit itu juga banyak materi mengandung diduga pelecehan dan penistaan terhadap Agama Islam, dan Allah Subhanawata’ala. Padahal secara umum materi sarjana dari kampus ini sangat garing dan sarkasme.

Aksi Aulia mendapat kecaman dari salah satu tokoh agama di Lampung KH Ismail Zulkarnain yang juga sebagai ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Bandar Lampung.

BACA JUGA:Heboh Komikia Lampung Diduga Hina Nabi Muhammad dan Nistakan Agama Islam

Ismail Zulkarnain menjelaskan, apa yang disampaikan Aulia Rakhman dengan menjadi bahan lelucon nama Muhammad sudah meyinggung perasaan umat islam.

Pria yang akrab disapa abah ini juga meminta kepada Aulia Rakhman untuk belajar  banyak kepada komedian senior sepeti Warkop DKI (Dono, Kasino,  Indro).

"Harus belajar banyak dan melihat lawakan senior.  Warkop DKI membuat orang terhibur tertawa tapi tidak meyinggung multi etnis sukudan tidak meyinggung agama," jelasnya.

Pimpinan pondok pesantren yatim piatu dan Dhuafa Riyadhus Sholihin Bandar Lampung ini juga meminta kepada Aulia Rakhman untuk meminta maaf secara resmi kepada tokoh agama.

"Kalau tidak meminta maaf secara resmi maka Aulia Rakman secara resmi akan dilaporkan ke pihak yang berwajib," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: