Lampung Lumbung Suara Banteng, Anies Yakin Masuk Dua Putaran

Lampung Lumbung Suara Banteng, Anies Yakin Masuk Dua Putaran

Anies Baswedan: Targetnya saat ini adalah masuk ke putaran kedua--

RADARTV - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Raysid Baswedan yakin bisa menang dan meraih suara terbesar di Provinsi Lampung tetapi bukan satu putaran.

Diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Lampung pada pemilu 2024 mencapai 6.539.128 orang. Lampung masuk ke dalam DPT terbesar ke 8 se Indonesia dan terbesar ke 2 se Pulau Sumatera.

Anies menyebutkan dirinya tidak pernah berencana menang satu putaran. Pihaknya  berencana untuk dua putaran.

"Targetnya saat ini adalah masuk ke putaran kedua. Bukan kalah satu putaran dan bergabung ke pasangan calon nomor urut 2 dan 3," jelasnya.

Ia menegaskan yang penting masuk ke putaran kedua. Karena pihaknya sudah pengalaman hanya Jakarta yang pilkadanya dua putaran. "Jadi mindsetnya memang dua putaran dari dulu," imbuhnya.

BACA JUGA:Janji Anies Baswedan, Bangun Double Track Lampung - Palembang

Anies juga mengatakan saat ini dirinya dan Muhaimin masih duduk di urutan ketiga tiap survei, namun  dirinya tidak khawatir.

"Kami selalu disurvei nomor tiga. Di Jakarta dulu begitu di survei terus nomor 3, Eh pas pilkada nomor 2 habis itu nomor 1. Insyallah menang," pungkas Anies.

Sebelumnya, Anies memaparkan beberapa rencana jika dia menang dalam Pilpres 2024. Dihadapan mahasiswa Anies menilai integrasi antarmoda transportasi kereta memang sangat penting dibangun di Bandar Lampung.

Sehingga aktivitas warga baik dalam kota maupun antarkota menjadi tersambungkan dengan jauh lebih efisien jika bepergian menggunakan kereta. Jika pembangunan jalur ganda Bandar Lampung-Palembang terealisas dampaknya warga bisa lebih hemat BBM, hemat biaya dan lebih tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:KPU Resmi Hapus Debat Khusus Cawapres, Ini Tanggapan Para Cawapres!

Anies merasa jika warga naik kereta maka bisa berbagi ruang karena antara si miskin dan kaya mendapat perlakukan setara dan duduknya sama.

Kondisi ini terang-terangan disebut berbeda dengan kehadiran akses jalan tol hanya dapat dimanfaatkan para pengguna mobil. Suasana yang ada dalam kereta itu akan membangun pula rasa persatuan antarwarga.

"Kita persiapkan double track Bakaueheni- Tanjung Karang, Kertapati, Lampung-Palembang," ungkap Anies Baswedan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: