HKN ke-59, Bupati Lamteng Beri Penghargaan Atas Pencapaian Germas Cegah Sunting ke RSUD DSR

HKN ke-59, Bupati Lamteng Beri Penghargaan Atas Pencapaian Germas Cegah Sunting ke RSUD DSR

Foto: radartv.disway.id--

RADARTV- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri puncak perayaan acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 59 Tahun.  Kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Gajah, Lampung Tengah.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah Rusmadi, mengatakan kegiatan HKN Ke 59 ini mengangkat tema Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia maju.

Rusmadi menjelaskan rangkaian HKN mulai tgl 14-16 November 2023 dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba publikasi enam pilar terhadap sumbangsih kesehatan, bakti sosial, solo song bakti sosial kesehatan 104 orang seminar kesehatan kulit dan puncak acara senam bersama di Kecamatan Kota Gajah.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang membacakan Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengatakan, bahwa setiap orang berhak mendapat pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu pemerintah pusat menyusun strategi kesehatan untuk masyarakat dengan beberapa pilar utama yaitu Pilar pertama transformasi layanan primer. pelayanan primer harus memberikan akses layanan kesehatan.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Air Petani, Bupati Musa Ahmad Resmikan PLTS Irigasi Rejosari Mataram

kemudian pilar kedua transformasi layanan rujukan. Pilar ketiga transformasi sistem layanan kesehatan. Keempat transformasi pembiayaan kesehatan dan ke lima SDM kesehatan serta yang terakhir adalah transformasi teknologi.

Untuk itu, dalam momentum HKN ke 59 tahun 2023 Bupati Musa Ahmad mengucapkan terimakasih  kepada seluruh petugas kesehatan yang ada di Lampung Tengah yang telah bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik untuk mengobati masyarakat Lampung tengah.

Orang nomor satu di Lampung tengah ini menambahkan, bahwa seluruh pihak harus mengedepankan sinergitas untuk semakin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung tengah  Musa Ahmad juga memberikan Penghargaan kepada pusat pelayanan kesehatan.

Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya atas partisipasinya dalam pemberian bantuan program Gerakan Masyarakat Peduli Anak Stunted atau Germas-PAS . Hal ini sebagai salah satu upaya Konvergensi Stunting di Kabupaten Lampung tengah.

Bupati berharap penghargaan ini dapat menjadi acuan untuk memotivasi seluruh SDM RSUD Demang Sepulau Raya untuk lebih meningkatkan semangat dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bersama-sama mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam mencegah stunting di wilayah Lampung Tengah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: