Manfaat Tersembunyi Daun Pepaya : Pahit Getir Tapi Luar Biasa Gunanya

Manfaat Tersembunyi Daun Pepaya : Pahit Getir Tapi Luar Biasa Gunanya

KAYA MANFAAT : Kandungan daun pepaya sangat kaya guna.-istock-

Selanjutnya, secara alami merangsang regenerasi sel darah putih dan trombosit dalam tubuh. Kandungan vitamin A, C, dan E, berperan penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh.

4. Pencegahan Demam Berdarah

Ekstrak daun kates dalam sejumlah studi ilmiah menunjukkan mengandung enzim papain, mampu meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Untuk hasil cepat dan memuaskan, minumlah 20-25 ml (milliliter) jus daun selama dua kali sehari selama satu pekan.

5. Mengurangi Nyeri Haid

Kaum perempuan harus tahu ini. Jikalau ada istri, anak, saudari, kerabat atau teman yang memiliki gangguan nyeri haid. Maka dengan mengonsumi daun pepaya dapat membantu mengurangi nyeri haid. Caranya, rebus daun tersebut dengan menambahkan asam jawa dan garam, lalu minum ramuan ini saat datang bulan.

6. Anti Malaria

Kandungan dalam daun pepaya yang pahit menyerupai kina ini rupanya memiliki manfaat pencagahan atau Malaria. Tidak ada salahnya, memasukan daun kates dalam menu rutin tiap bulan. Banyak bagian dunia menggunakan jus daun sebagai profilaksis untuk mencegah malaria di daerah yang endemis. 

7. Meringankan Pembesaran Prostat

Daun pepaya ini juga berkhasiat membantu mengatasi masalah pembesaran prostat jinak dan masalah terkait lainnya, seperti lesi dubur.

8. Mengatasi Jerawat

Bagi kalangan remaja pasti sangat risau dan mengangap masalah berat jika wajahnya berjerawat. Dari sejumlah penelitian didapati jikalau daun muda kates yang dihaluskan menjadi pasta dan gunakan sebagai masker wajah mampu mengatasi masalah krusial jerawat. 

9. Meningkatkan Trombosit

Jikalau ada keluarga yang sedang terserang demam berdarah dengue (DBD) dan trombositnya anjlok maka mengonsumsi daun kates merupakan salah satu cara penting meningkatkan jumlah trombosit. Tepat pula untuk mereka yang mengalami kekurangan vitamin, dan menjalani kemoterapi.

10. Emfisema

Kandungan vitamin D di daun pepaya dapat mencegah terjadinya penyakit emfiisema yang berhubungan dengan paru-paru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: