Pemerataan Bantuan, Pemkot Bandar Lampung Distribusikan Beras ke 66.505 KPM

Pemerataan Bantuan, Pemkot Bandar Lampung Distribusikan Beras ke 66.505 KPM

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyalurkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat di 20 kecamatan.--

RADARTV - Untuk mengakomodir warga yang tidak mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH), Pemerintah Kota Bandar Lampung menyalurkan bantuan beras 5 Kg kepada 66.505 warga Bandar Lampung yang terdampak Inflasi.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyatakan bantuan beras diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di 20 kecamatan.

"Bantuan ini menyasar kepada 66.505 KPM di 20 kecamatan," ungkap Eva Dwiana

Pemdistribusian beras bantuan dari Dinas Sosial sebagai upaya melakukan pemerataan terhadap warga miskin yang belum menerima bantuan program keluarga harapan dari pemerintah pusat.

"Beras dari Dinsos guna membantu meringankan beban masyarakat yang belum terakomodir, bantuan pemerintah pusat," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Bandar Lampung Aklim Sahadi mengatakan, tahun 2023, pihaknya mengajukan 100.000 data warga kurang mampu dan baru terakomodir sebagian oleh pemerintah pusat, untuk itu pihaknya melakukan pengadaan bantuan beras untuk warga di dua puluh kecamatan yang tidak menerima PKH.

Tahun depan bantuan pangan akan terus dilanjutkan oleh Pemkot Bandar Lampung, karena pada 2024 telah masuk dalam anggaran penanggulangan kemiskinan.

"Iya, tahun depan kami anggarkan bantuan untuk menangulangi kemiskinan. Banyak juga masyarakat yang menanyakan kenapa mereka tidak dapat PKH makanya bantuan dari pemkot ini sebagai pemerataan dan peningkatan kesejahteraan warga," kata dia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: