Capek Begadang dan Boros, Warga Tangkap Buaya Muara di Koala Keramat

Capek Begadang dan Boros, Warga Tangkap Buaya Muara di Koala Keramat

Buaya dengan panjang 3 meter berhasil ditangkap. --

RADARTV- Warga Kampung Koala Keramat, kembali dihebohkan dengan kemunculan buaya muara. hewan dengan nama latin Crocodylus porosus berukuran 3 meter terlihat di sekitar sungai Koala Keramat, Minggu dini hari, 5 November 2023.

Warga sekitar, Abu Yazid mengatakan buaya kerap muncul di Kampung Koala Keramat, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung. Buaya berada di sungai menjelang malam hari.

Warga yang resah dengan kehadiran buaya memasang perangkap. Buaya dengan panjang 3 meter  berhasil ditangkap. Untuk mengevakuasi warga menghubungi tim Damkarmat dan BPBD Bandarlampung.

"Sudah sering muncul jadi kami takut. Warga akhirnya pasang perangkap, Minggu malam berhasil ditangkap panjangnya 3 meter. Evakuasinya sama petugas Damkar dan BPBD," ujar Abu Yazid saat ditemui disekitar lokasi.

Namun, warga masih dihantui rasa takut karena masih terdapat 2 buaya muara masih berada di sungai koala keramat. Selain itu warga mengeluh karena banyak begadang menunggu buaya sehingga menjadi pemborosan.

"Repot juga mau nunggu tiap malam. Begadang terus dipinggir sungai kan mau beli makanan, rokok jadi boros duit," tukas Abu Yazid.

Warga sekitar berharap pihak terkait membantu warga untuk menangkap buaya karena dianggap membahayakan keselematan warga kampung.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: