Ada Penampakan Buaya di Pantai Pekon Penyandingan Kelumbayan, Warga dan Wisatwan Diminta Waspada

Ada Penampakan Buaya di Pantai Pekon Penyandingan Kelumbayan, Warga dan Wisatwan Diminta Waspada

Penampakan Buaya di Pantai Pekon Penyandingan Kelumbayan --Tribrata News

RADARTV - Masyarakat Dusun Pantai Harapan, Pekon Penyandingan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung dikejutkan oleh penampakan sejumlah buaya yang terlihat di pinggir pantai. Kapolsek Limau, Iptu Dedi Yanto mengatakan informasi ini kemudian ditindaklanjuti oleh pihaknya dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut

"Kejadian ini pertama kali dilaporkan warga  Minggu, 25 Agustus 2024, sekitar pukul 08.00 WIB," kata Iptu Dedi Yanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda melalui keterangan tertulis disampaikan seksi humas Polres Tanggamus. Kapolsek menjelaskan bahwa berdasarkan laporan yang diterima, penampakan buaya tersebut sudah berlangsung sejak Sabtu malam, 24 Agustus 2024, pukul 20.00 WIB. 

BACA JUGA:KPU Lamtim Resmi Buka Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati, Ini Syarat Lengkapnya!

Warga melaporkan adanya lima ekor buaya yang kerap muncul di sekitar Pantai Harapan, baik pada siang maupun malam hari. Buaya-buaya ini dilaporkan sudah berada di sekitar Pantai selama tiga hari terakhir, menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat setempat.

"Berdasarkan keterangan Kepala Pekon (Kakon) Penyandingan, buaya-buaya tersebut telah terlihat sejak beberapa hari yang lalu dan sering muncul baik pada malam maupun siang hari. Jumlahnya diperkirakan ada sekitar lima ekor," jelasnya.

BACA JUGA:Istri Tegur Suami Selingkuh, Berakhir Ditendang dan Dipukul

Menanggapi situasi ini, Polsek Limau telah berkoordinasi dengan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) setempat untuk membahas langkah-langkah penanganan guna memastikan keamanan masyarakat serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Polsek Limau juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di sekitar pantai, terutama bagi para nelayan dan warga yang sering bermain di pinggir pantai.

Keberadaan buaya di Pantai Harapan ini telah menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga sekitar, yang khawatir akan keselamatan mereka. 

"Kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika melihat kemunculan buaya di sekitar pantai," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: