Hujan Deras Rusak Fasilitas Kampus, Kuliah Tetap Jalan dan K3 Itera Siaga

Hujan Deras Rusak Fasilitas Kampus, Kuliah Tetap Jalan dan K3 Itera Siaga

Pihak kampus Itera sedang memperbaiki fasilitas yang rusak usai hujan deras (1/11/23).--

RADARTV - Hujan deras disertai angin kencang, Rabu 1 Oktober 2023, mengakibatkan sejumlah fasilitas di kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) mengalami kerusakan.

Humas Kampus Itera Rudiyansyah mengatakan, sejumlah fasilitas yang dimiliki kampus rusak dikarenakan hujan deras dan angin kencang. Fasiltas rusak seperti pos satpam, tenda, hingga ruang kelas.

"Benar hujan kemarin mengakibatkan kerusakan sejumlah fasilitas di kampus seperti satpam, tenda, hingga ruang kelas," jelas Rudiyansyah (2/11).

Meski mengalami kerusakan, pihak kampus tidak memberhentikan aktivitas belajar mengajar di kampus, dan saat ini pihak kampus sedang berupaya memperbaiki fasilitas yang rusak. Untuk jumlah kerugian belum dapat memperkirakan jumlahnya.

"Aktifitas kuliah masih jalan. Pihak kampus tengah memperbaiki fasilitas yang rusak. Untuk jumlah kerugian belum dihitung," imbuhnya.

Sementara admin Keselamatan Kesehatan dan Kerja (K3) Bayu Mudya Jaya Pradhana mengatakan, saat ini sudah melakukan sterilisasi tempat yang rusak. Untuk mengantisipasi adanya hal serupa pihaknya akan berkoordinasi dengan BMKG  dan UPT MKG Itera.

"Kami sudah melakukan sterilisasi tempat yang rusak. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan mengingat saat ini cuaca belum bisa diprediksi jadi kami berkoordinasi dengan BMKG  dan UPT MKG Itera," kata Bayu.

Sebelumnya pihak civitas akademisi dan mahasiswa melakukan istisqo pada 30 Oktober 2023, untuk memohon turunnya hujan di Provinsi Lampung yang sudah hampir tiga bulan tidak diguyur oleh hujan, dan pada awal November hujan deras mengguyur sejumlah wilayah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: