Ini Dia Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

Selasa 24-09-2024,10:05 WIB
Reporter : Agus/MG-07-Angga Aditya Pratam
Editor : Hendarto Setiawan

PRINGSEWU,  RADARTVNEWS.COM-- Empat pasang calon bupati dan calon wakil bupati Pringsewu resmi memiliki nomor urut di pilkada Pringsewu mendatang. Menyusul di gelarnya rapat pleno  pengundian dan penetapan nomor urut bagi ke Empat Paslon di gelar KPU Pringsewu di Urban Hotel,Senin (23/9) mulai pukul 19.00.

Adapun hasil pengundian untuk nomor urut 1 calon bupati Fauzi dan calon wakil bupati Laras Tri Handayani. Di usung PDI Perjuangan dan PKB.. Nomor urut 2 paslon Adi Erlansah dan calon wakil Bupati  Hizbullah Huda. Keduanya di usung Partai Demokrat dan PAN. Kemudian untuk  nomor urut  3 calon bupati Rianto Pamungkas dan calon Wakil bupati Umi Laila. Keduanya di usung partai Gerindra dan PKS. Dan Nomor urut  4 calon bupati Ririn Kuswantari dan calon wakil bupati Wiriawan Sada. Mereka di usung  partai Golkar ,PPP,  partai Nasdem ,PSI, Partai Garuda dan Perindo.

Pengundian nomor urut ke Empat pasangan calon tersebut di pimpin ketua KPU  Sofyan Akbar Budiman, di ikuti komisioner lainnya Saifudin, Dewi Eliyasari, Juniantama Ade Putra,Sulaiman serta sekertaris KPU Ari Mulando. Sebelum pengundian di mulai Bawaslu Pringsewu meminta ijin untuk melakukan pemeriksaan perangkat pengundian. Setelah itu pengundian berlanjut hingga usai dan berjalan lancar meski sorak Sorai masing masing pendukung.

Hadir KPU Lampung di wakili  PJ bupati diwakili asisten Ikhsan Hendrawan,, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu ,Dandim 0424  Tanggamus Letkol Viki Kajari Pringsewu Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, Bawaslu Pringsewu.

Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman mengatakan bila rapat pleno tersebut merupakan tahapan yang telah di tentukan." Ini merupakan tahapan pilkada 2024. Berdasar pengundian nomor urut di tetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Polres Pringsewu menyiapkan puluhan personel untuk mengamankan pengundian nomor urut calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu 

Kasatgas Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa Polres telah menyiagakan 62 personel dari Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu untuk mengamankan jalannya acara. Pengamanan ini juga melibatkan instansi terkait lainnya seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Pringsewu.

“Pengamanan ini bertujuan memastikan seluruh rangkaian acara berlangsung aman, tertib, dan lancar. Polres Pringsewu sudah mempersiapkan personel dengan baik dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi segala potensi gangguan,” beber Iptu Priyono.(Sag)*

Kategori :