3 Film Korea yang Memikat Hati Penonton Indonesia hingga Capai 2 Juta Penonton

Senin 10-06-2024,16:30 WIB
Reporter : MG03GLH
Editor : Admin

RADAR TV - Popularitas film-film Korea Selatan di Indonesia terus meningkat, ditambah dengan semakin banyaknya pilihan genre dan kualitas produksi dengan tingkat yang tinggi. Selain itu, dengan didukung kesuksesan drama dan musik K-Pop yang sudah lebih dulu mendunia membuat popularitas film Korea Selatan juga semakin bertambah. 

Banyaknya film Korea Selatan yang memiliki cerita menarik serta diisi oleh aktor dan aktris yang mendunia sehingga mencapai ratusan hingga jutaan penonton di Indonesia. Mulai dari genre yang ringan hingga menegangkan ditawarkan dari setiap film Korea Selatan yang ditayangkan di Indonesia. 

Berikut 3 film Korea Selatan terpopuler yang memikat hati para penonton Indonesia :

1. Exhuma (2024)

Exhuma merupakan film Korea Selatan dengan genre horor thriller dengan memadukan cerita rakyat, mitologi dan sejarah. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris dengan popularitas tinggi serta akting yang memukau, ada Choi Min Sik, Yoo Hae Jin, Kim Go Eun dan Lee Do Hyun. 

Film ini mengisahkan tentang seorang dukun dan geomancer yang melakukan kerja sama untuk memecah kutukan yang menimpa keluarga kaya raya yang merupakan campuran Korea - Amerika. Hubungan kompleks yang dieksplorasi dalam film ini, antara alam fisik dan supernatural membuat penonton Indonesia semakin tertarik untuk menyaksikan film yang satu ini. 

Film ini mendapatkan lebih dari 2 juta penonton, sehingga menjadi film Korea Selatan terpopuler dengan penonton terbanyak di Indonesia. Bahkan, film ini mendominasi box office lokal sejak dirilis hingga 22 Februari 2024 lalu.

2. Parasite (2019)

Film Parasite menceritakan kisah tentang konflik sengit yang dihadapi oleh dua kaum kelas sosial. Film ini memiliki alur cerita yang sangat tidak bisa diduga oleh penonton. 

Para pemeran dalam film ini  juga merupakan aktor papan atas dengan ketenaran yang luar biasa, mulai dari Song Kang Ho, mendiang Lee Sun Kyun, Cho Yeo Jeong, Choi Woo Shik, hingga Park So Dam. CBI Pictures. distributor film di Indonesia, pada 1 Juli 2023 mengungkapkan bahwa Parasite mengumpulkan sedikitnya 700 ribu penonton saat tayang di Indonesia lima tahun lalu.

BACA JUGA:Ini Lima Drama Korea Terbaru 2023 Rating Tertinggi, Nomer 4 Bikin Merinding dan Penasaran Saat Ditonton

3. The Moon (2023)

Kategori :