Jelang Nataru, Dit Narkoba Polda Lampung Intensifkan Razia Tempat Hiburan Malam

Minggu 17-12-2023,18:30 WIB
Reporter : Rendy Mahardika
Editor : Jefri Ardi

RADAR TV – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melalui Direktorat Reserse Narkoba (Ditres Narkoba) kembali merazia tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Bandar Lampung, Minggu dinihari, (17/12/2023).

Beberapa pekan sebelumnya, razia juga telah dilakukan. Namun, lagi-lagi petugas Ditres Narkoba Polda Lampung belum menemukan adanya barang haram yaitu narkoba di THM yang ada di Kota Bandar Lampung.

Tidak hanya itu polisi melakukan tes urine bagi pengunjung THM yang dicurigai, namun hasilnya juga bersih alias tidak ada yang dinyatakan positif dari narkoba.

Kegiatan ini dipimpin Kabag Binops Ditres Narkoba Polda Lampung AKBP Riza Pahlevi dengan melibatkan puluhan petugas dari Ditres Narkoba Polda Lampung.

"Ya, tadi malam kami kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Tempat Hiburan Malam di Kota Bandar Lampung dalam rangka cipta kondisi menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024," kata AKBP Riza, Minggu (17/12/2023).

Adapun THM yang menjadi sasaran target razia. Yakni Mixogarden, Kafe Vini Vidi Vici atau V3, THE SVNS, THE HEVN dan W Lounge & Karaoke.

"Totalnya ada 57 orang yang kami lalukan pemeriksaan tes urine dan hasilmya negatif semua. Dan tidak ditemukan juga adanya narkoba," ujarnya.

Dikatakan Riza, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan preventif atau pencegahan dalam penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam. 

"Untuk malam ini yaitu laksanakan tugas secara profesional dan sopan santun serta jangan sampai membuat kegaduhan sehingga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," jelasnya.

Riza menegaskan bahwa pihaknya akan gencar melaksanakan razia di THM. "Nanti kita rencanakan lagi kegiatannya," pungkas pamen Polda Lampung itu. (*)

 

Kategori :

Terpopuler