100 Personel Basarnas Siaga di Lokasi Wisata Lampung Saat Nataru

100 Personel Basarnas Siaga di Lokasi Wisata Lampung Saat Nataru

Marsdya Kusworo : 100 personel ditempatkan disejumlah lokasi wisata di perairan teluk Lampung.--

RADARTV - Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Kusworo meninjau kesiapan siaga khusus natal 2023 dan tahun baru 2024 di kantor Basarnas Lampung, Jumat siang 22 Desember 2023.

Marsdya Kusworo menyatakatan Basarnas menyiagakan 100 personel untuk ditempatkan disejumlah lokasi wisata di perairan teluk Lampung.

Kabasarnas menegaskan, kegiatan hari ini melakukan pengamatan dan pemantauan secara riil terkait kondisi arus dan situasi posko siaga natal  dan tahun baru sesuai fungsi dan tanggungjawab.

"Kegiatan hari ini melakukan pengamatan dan pemantauan kondisi arus dan situasi posko siaga natal dan tahun baru," jelasnya.

Sejak bulan November pihaknya sudah melakukan apel khusus serta bentuk simulasi untuk khususnya menyambut cuaca pancaroba.

BACA JUGA:Tiket Ludes, PT KAI Tambah Rangkaian KA Rajabasa dan Kuala Stabas

Untuk posko siaga natal dan tahun baru secara serempak seluruh Indonesia sudah di bangun posko siaga serta persiapan personel dan alustista.

"Sejak Novemebr sudah melakukan simulasi karena saat ini musim pancaroba. Untuk posko siaga nataru secara serempak seluruh Indonesia sudah dibangun besreta dan personel dan alustista," imbuhnya.

Kabasarnas juga menambahkan untuk dilampung menyiagakan 100  personel Basarnas terlatih untuk ditempatkan disejumlah wisata di perairan Teluk Lampung.

"Di Lampung akan disiagakan 100 personel terlatih untuk mengantisipasi jika ada kecelakaan dijalur pantai bagi wisatawan dan masyarakat," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: