Polres Lampung Utara Deklarasi Damai Pemilu 2024, Ini Poin Harus Dipatuhi

Selasa 14-11-2023,17:52 WIB
Reporter : Sastra Sudadi
Editor : Septa Ardinata

RADARTV - Polres Lampung Utara menggelar deklarasi damai jelang pelaksanan pemilu 2024. Kegiatan ini diikuti seluruh partai politik serta pendukung Capres - Cawapres agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan kondusifitas dimasyarakat terus terjaga.

Dalam deklarasi terdapat beberapa poin yang harus dilakukan oleh partai politik maupun pendukung Capres - Cawapres.

Peserta pemilu di kabupaten Lampung Utara akan melaksanakan kampanye secara mendidik, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab untuk mewujudan pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa.

Peserta pemilu 2024 di kabupaten Lampung Utara akan mematuhi segala peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan mengedepankan etika, moralitas serta bertanggung jawab terhadap proses dan hasil.

Kami peserta pemilu 2024 di kabupaten lampung utara akan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024 secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, ditahun 2024 akan ada agenda nasional yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR baik itu pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. 

Hal tersebut merupakan suatu memonten penting bagi negara kita dengan banyaknya kontestan atau peserta tentunya menghadirkan banyak pemilihan sehingga menimbulkan dinamika di lapangan yang bisa membuat situasi menjadi kurang kondusif.

"Deklarasi damai ini diharapkan menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Mari bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pemilu berlangsungddengan suasana aman, damai, lancar dan kondusif. Pemilu yang demokraris menjadi penting agar menghasilkan pemilu yang berkualitas," jelas AKBP Teddy Rachesna (14/11/23).

Hal senada disampaikan Bupati Lampung Utara Budi Utomo. Dirinya menjelaskan mari kita sukseskan pemilu serentak tahun 2024, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian. Bupati berpesan agar masyarakat juga terus ikut  berperan serta dalam pelaksanaan pemilu.

“Jaga iklim kondusif dan toleransi, berfikir positif dalam menyikapi berbagai isu berkembang serta terus berjuang bersama membangun kebupaten Lampung Utara agar senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera," ungkap Budi Utomo.(*)

Kategori :