Inilah Nama 15 Dhuaja Polresta/Polres di Lampung

Inilah Nama 15 Dhuaja Polresta/Polres di Lampung

Peresmian Dhuaja dan Tunggul Polda Lampung, simbol harapan dan dedikasi Polri kepada masyarakat."-Syaiful Mahrum -

BANDARLAMPUNG, RADARTVNEW.COM - Pada 2 Oktober 1996 berdasarkan Keputusan Panglima ABRI Nomor: Kep/06/1X/1996 tanggal 10 September 1996, Polwil Lampung berubah nama menjadi Polda Lampung. Kini Polda Lampung berusia 28 tahun.

Pada Rabu (2/10/2024), Polda Lampung melaksanakan upacara peresmian Dhuaja dan Tunggul Polresta/Polres jajaran Polda Lampung. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika. 

Helmy menjelaskan bahwa Dhuaja dan Tunggul yang diresmikan bukan sekadar simbol. Namun, memiliki makna filosofis yang menggambarkan nilai-nilai kearifan lokal dalam pengabdian Polri kepada masyarakat.

Dengan peresmian Dhuaja dan Tunggul ini, Helmy berharap dapat menjadi motivasi dan kebanggan bagi seluruh anggota dalam menjalankan tugasnya di wilayah masing-masing. 

"Dhuaja dan Tunggul ini adalah simbol harapan serta doa bagi setiap personel Polri. Semoga setiap anggota dapat menjadikannya inspirasi, motivasi, dan kebanggaan dalam bertugas dengan penuh dedikasi, transparan, dan profesional," ungkap Helmy.

Helmy uga menegaskan pentingnya solidaritas dalam tubuh Polda Lampung untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

"Dengan semangat solidaritas, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pengayoman yang maksimal kepada masyarakat Lampung sesuai dengan harapan yang telah disematkan melalui Dhuaja dan Tunggul ini," tambah Helmy.

Helmy juga berpesan kepada para Kapolres agar menjadikan Dhuaja dan Tunggul sebagai dasar filosofis dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing. 

"Kami berharap para Kapolres dapat mengimplementasikan makna Dhuaja dan Tunggul ini dalam pelaksanaan tugas. Ini demi terciptanya keamanan yang kondusif di wilayah masing-masing," ungkap Helmy.

Inilah Nama 15 Dhuaja dan Tunggul Polresta/Polres di Lampung

1. Polresta Bandarlampung

Dhuaja: Wira Bhakti Anggakara Catra

2. Polres Lampung Selatan

Tunggul : Wira Bhakti Khagom Mufakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: