Tangkap Pencuri Motor, Bripka Rico Dapat Kado Dari Kapolri Penghargaan Sekolah Inspektur Polisi

Tangkap Pencuri Motor, Bripka Rico Dapat Kado Dari Kapolri Penghargaan Sekolah Inspektur Polisi

PRESTASI : Bripka Riko Saat Menerima Penghargaan.-Foto : Polda Lampung-

BANDARLAMPUNG, RADARTVNEWS.COM - Bripka Rico Hady  Saputra punya kesempatan untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Penghargaan pendidikan untuk calon perwira Polri ini diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri memberikan penghargaan ini atas kinerjanya mengejar komplotan pencuri motor di Kabupaten Lampung Tengah saat tidak tidak sedang bertugas.

Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Umi Fadillah Astutik mengatakan, Bripka Rico diberikan penghargaan untuk SIP 2026 atas keberanian dan dedikasinya sebagai anggota Polri yang bekerja secara maksimal. 

''Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada Bripka Rico untuk bisa SIP TA. 2026," katanya.

Umi menyatakan Bripka Rico berhasil menangkap 2 dari 4 pelaku. ''Selain itu berhasil menemukan senjata api yang sebelumnya dibuang oleh para pelaku.

Bripka Rico yang bertugas di SPKT Polres Lampung Barat ini juga berhasil menyelamatkan motor korban yang dicuri oleh para pelaku," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Hernadi (39), seorang pekerja pengukur meteran  Perusahaan Listrik Negara (PLN), menjadi korban pencurian. 

Hernadi mengatakan peristiwa itu terjadi ketika dirinya tengah bekerja mengukur meteran listrik di rumah warga wilayah Masgar, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran.

"Awalnya saya lagi ngukur meteran di rumah warga di wilayah Masgar. Terus motor saya ini tiba-tiba dibawa pencuri yang jumlahnya ada 4 orang. Saya berusaha mengejar sambil teriak," kata Hernadi.

Hernadi melanjutkan, ada warga yang mau meminjamkan motor. "Para pencuri saya kejar. Setibanya di Kampung Bergotong-royong,  Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, saya ketemu Bripka Rico bersama anak dan istrinya. terus beliau nanya ada apa, langsung saya kasih tahu. Pak Rico langsung mengejar pencuri motor. Itu juga saya ikut ngejar. Alhamdulillah, dua dari 4 pelaku  berhasil ditangkap dan motor saya bisa kembali lagi," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: