Begini Aksi Heroik Satpam di Bandar Lampung Tangkap Curanmor Hingga Diganjar Penghargaan

Begini Aksi Heroik Satpam di Bandar Lampung Tangkap Curanmor Hingga Diganjar Penghargaan

SELAMAT : Encep Sofyan (kanan) saat terima penghargaan dari Kapolres Bandar Lampung.-Anggi Rhaisa-

RADARTV - Aksi heroik seorang anggota satuan pengaman (satpam) di Perumahan Villa Mutiara, Kelurahan Kampung Baru Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Sabtu, 20 April 2024, berbuah ganjaran membanggakan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras memberikan penghargaan kepada Encep Sofyan. Aksi satpam berusia 28 mampu menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat agar bernani mencegah kejahatan. 

Diberitakan sebelumnya, dari rekaman CCTV terlihat jelas aksi dua remaja mengendarai motor berhenti di depan rumah korban. 

Sang pemetik masuk gerbang rumah warga. Dia lantas membawa keluar motor yang dalam kondisi tak terkunci. 

Di waktu bersamaan Encep berlari mencoba menangkap maling motor. Pelaku panik, sambil menjatuhkan motor, dia kabur menuju motor rekannya yang sudah menunggu. 

"Salut sama satpamnya yang sigap dan berani bergerak," kata Rama, warga sekitar.

Dengan sigap satpam yang sudah mengawasi gelagat mencurigakan pelaku langsung mengejar pelaku, 1 pelaku berhasil kabur dan 1 pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Kedaton. 

Penyerahaan penghargaan ini dilakukaan selepas apel pasukan rutin setiap hari Senin di Mapolresta Bandar Lampung. 

Kesempatan ini, Kapolresta Bandar Lampung juga memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polresta Bandar Lampung yang berprestasi.

Penghargaan dibeirkana untuk Kapolresta Teluk Betung Selatan, Kompol Adit Priyanto sebagai Kapolsek Terbaik 1 dalam Ops Cempaka Krakatau 2024 .

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito (Kapolsek Terbaik 2 dalam Ops Cempaka Krakatau 2024)  dan  Kapolsek Kedaton, Kompol Try Maradona (Kapolsek Terbaik 3 dalam Ops Cempaka Krakatau 2024).

Lalu ada lagi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Penengahan Bripka Dian Anggraeni dan Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Pelabuhan Panjang, Bripka Bambang Arianto juga diganjar penghargaan.

Kapolresta Kombes Pol Abdul Waras, mengatakan bahwa keberanian yang dilakukan oleh Encep Sofyan ini, hendaknya bisa menjadi motivasi dan memacu masyarakat lainya terutama untuk berpartisipasi dan membantu kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: