14 Advokat Disahkan Jadi Anggota DPR RI 2024 - 2029, Salah satunya dari Lampung, Siapa Dia?

14 Advokat Disahkan Jadi Anggota DPR RI 2024 - 2029, Salah satunya dari Lampung, Siapa Dia?

FOTO ILUSTRASI-DPR RI-

Habiburokhman mengomando Tim Advokasi Jakarta Baru di tahun 2012, Direktur Advokasi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta tahun 2014, dan pimpinan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) tahun 2017. 

Tahun 2019 sebagai juru bicara hukum pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Sandi dan di tahun yang sama melenggang ke senayan sebagai anggota DPR.

3. Hinca IP Pandjaitan

Dia merupakan kader Partai Demokrat, melenggang dari Dapil Sumatera Utara III. Pria jebolan sarjana hukum Fakultas Hukum) Universitas HKBP Nommensen tahun 1987 ini pernah mengenyam anggota Komisi III DPR.

Hinca menuntaskan studi magister hukum Tata Negara di Universitas Padjadjaran dan gelar doktor diraih di kampus Pelita Harapan. 

Menjabat sebagai Direktur Utama dan pendiri Indonesia Lex Sportiva Instituta dan LQQ Media Law Office. 

4. Dewi Juliani

Dia berasal dari PDI Perjuangan dapil Riau I. Perempuan kelahiran kota Bandung tahun 1973 itu mengampu jabatan organisasi sebagai Pengurus Wilayah Gerakan Nelayan Tani Indonesia (PW-GNTI) Provinsi Riau. 

5. I Wayan Sudirta

Juga berasal dari PDI Perjuangan dapil Bali. Advokat senior kelahiran Karangasem, Bali tahun 1950 ini menjabat sebagai anggota Komisi III DPR periode 2019-2024. 

Pernah mengampu sebagai Wakil Ketua Umum Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin), dan Ketua Dewan Kehormatan Peradi Bali. Karirnya sebagai advokat dimulai sejak tahun 1970-an sebagai asisten advokat di kantor advokat Soenarto Soerodibroto, advokat publik LBH Jakarta, dan pendiri kantor advokat I Wayan Sudirta & Rekan.

6. HM Taufan Pawe

Partai Golkar dapil Sulawesi Selatan II. Sebelumnya menjabat sebagai Walikota Parepare dua periode 2013 - 2023. 

Dia merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan dan Ketua Umum Musyawarah kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulawesi Selatan. 

Meraih gelar sarjana di FH Universitas Muslim Indonesia. Gelar magister dan doktor diraih di FH Universitas Hasanuddin. Dia juga sempat ikut seleksi pimpinan KPK tahun 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: